Dukung RPM, Saluran Irigasi Haerain Diperbaiki

12

BETUN,fokusnusatenggara.com- Pemerintah Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus bergeliat dalam membangun. Kendati usianya masih sangat belia, namun upaya untuk terus meningkatkan taraf hidup rakyat melalui program yang populis terus dilaksanakan.

Dibawah kendali Stefanus Bria Seran, Bupati Malaka perdana ini, semua sektor yang bersinggungan langsung dengan peningkatan kualitas hidup baik iru ekonomi, pendidikan, kesehatan hingga pertanian terus digenjot. Salah satu program primadona yakni Revolusi Pertanian Malaka atau RPM.

Dalam mendukung RPM, selain fasilitas dan teknologi yang disokong, peningkatan infra struktur air juga menjadi fokus perhatian Bupati Bria Seran. Dalam upaya tersebut, pada Sabtu, 22 Agustus 2020, Pemerintah Kabupaten Malaka, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Peumahan Rakyat (PUPR), Bidang Pengairan, melakukan rehab saluran irigasi Haerain sepanjang 200 meter di Kecamatan Malaka Barat.

“ Jadi ini program rutin yang dilakukan oleh pihak kami bersama pemerintah provinsi. Semua ini bertujuan untuk membantu pasokan air menuju areal persawahan milik warga, agar pasokan air tetap stabil sehingga hasil panen juga baik,” ujar Hubert Seran Nahak, Kabid Pengairan Dinas PUPR Malaka, kepada wartawan di Betun, Sabtu 22 Agustus 2020.

Dirinya berharap, dengan adanya perbaikan ini, dapat membantu masyarakat untuk peningkatan produktivitas hasil tanam, sesuai dengan arahan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran. Dimana, sebagai daerah dengan kondisi geografis yang subur di daerah daratan, maka pertanian harus menjadi lokomotif perekonomian masyarakat.

“ Tujuan kami sebagai dinas teknis adalah memberikan yang terbaik serta maksimal dalam mendukung program RPM,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan media, proses perbaikan saluran irigasi tersebut tepat di pintu 7 Daerah Irigasi (DI) Malaka, Sayap kanan. (ferdhy bria)

Comments
Loading...