Dua Negara Sahabat Ikut Festival FLORATA NTT Di Labuan Bajo

0 77

Labuan Bajo, fokusnusatenggara.com / 31 Juli 2019

Festival Seni dan Budaya Flores-Lembata (Florata) untuk pertama kalinya digelar di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Selain diikuti 9 Kabupaten se Lembata dan Flores, festival yang akan berlangsung 30 Jili sampai dengan 2 Agustus 2019 ini juga diikuti dua begara yakni Filipina dan Timor Leste. Festival yang akan berlangsung

“Festival ini diikuti semua Kabupaten se daratan Flores dan Lembata. Yang membanggakan, ternyata dua Negara sahabat yakni Filipina dan Timor Leste juga memenuhi undangan kami. Mereka juga hadir dalam festival ini ,” kata Wakil Bupati Manggarai Barat, Maria Geong ( 30/7).[sc name=”BACA”]

Menurut Maria kehadiran kedua negara tersebut merupakan kebanggaan bagi Manggarai Barat. Karena dengan kahadiran mereka diharapkan menjadi duta pariwisata Manggarai Barat, Flores – Lembata di negara mereka masing-masing.

“Kehadiran dua Negara sahabat ini sangat menguntungkan dari sektor pariwisata. Kita berharap ketika mereka kembali ke daerah asalnya, mereka menjadi duta wisata bagi Pariwisata Manggarai Barat maupun Flores secara umum ”, jelas Maria Geong.

Wabup Maria Geong mengatakan selain sebagai ajang promosi pariwisata, festival ini juga dilaksanakan dengan maksud untuk meningkatkan semangat, tekad dan kreativitas para seniman daerah untuk lebih mengembangkan potensi seni budaya yang ada.

“Festival ini tentunya untuk meningkatkan kreativitas para seniman. Selain itu untuk menjali kerja sama antara pemerintah, para pebisnis industri pariwisata serta para pelaku seni dan budayawan dalam kebersamaan membangun kepariwisataan di Labuan Bajo”, ujar Maria Geong. ( Usif).


Reporter: Usif


Comments
Loading...