DPRD Malaka Apresiasi Raihan WTP Dari BPK RI

  • Bagikan
Suasana Sidang DPRD Malaka-NTT [foto : edy hayon/poskupang]

BETUN,fokusnsuatenggara.com- Seluruh fraksi di DPRD kabupaten Malaka, Provinsi Nusa tenggara Timur (NTT), memberikan apresiasi atas pencapaian Pemerintah Kabupaten Malaka dalam meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemkab Malaka Tahun 2019.

Apresiasi dan dukungan tersebut, dituangkan dalam pemandangan umum semua Fraksi di DPRD Kabupaten Malaka, terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 dan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Penyertaan Modal Daerah Pada PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur pada Sidang II DPRD Kabupaten Malaka Tahun 2020.

Baca Juga :  Pengumuan Kelulusan SMP Di Malaka Melalui Aplikasi WhasApp

Atas apresiasi ini, dalam jawaban pemerintah yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Malaka, Donatus Bere pada Kamis, 16 Juli 2020, di Ruang Sidang DPRD Malaka mengatakan, raihan Opini WTP ini bukanlah prestasi melainkan kewajiban pemerintah untuk memenuhi 5 kriteria dalam pengelolaan keuangan.

Terhadap semua dukungan Fraksi-Fraksi Dewan atas tercapainya opini WTP terhadap Laporan Keuangan Daerah tahun Anggaran 2019 dan harapan-harapan untuk tetap mempertahankannya ke depan, pemerintah menyampaikan terima kasih.

Baca Juga :  Bulan Oktober 2019 NTT Mengalami Inflasi Sebesar 0,11 %

“Dapat dijelaskan bahwa opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan daerah tahun anggaran 2019 bukanlah prestasi, melainkan kewajiban pemerintah untuk memenuhi lima kriteria dalam pengelolaan keuangan,” kata Donatus.

  • Bagikan