DPRD Malaka Apresiasi Keberadaan BUMDes Badarai

18

BETUN,fokunusatenggara.com- DPRD Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan apresiasi atas keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Badarai, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka.

Apresiasi tersebut diberikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, saat melakukan panen perdana ikan bandeng milik BUMDes Badarai, Sabtu 29 Agustus 2020. Menurutnya, kehadiran BUMDes Badarai dapat meningkatkan ekonomi masyarakat desa setempat.

“Kehadiran Bumdes Badarai dapat meningkatkan ekonomi dan taraf kehidupan masyarakat desa Badarai,”katanya.

Ditambahkannya, pembangunan tambak ikan bandeng yang dikelolah oleh Bumdes Badarai merupakan pikiran cerdas dan ekonomis dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat desa setempat.

“Sebagai ketua Ketua DPRD Kabupaten Malaka saya menyampaikan terima kasih kepada Dinas PMD Kabupaten Malaka bersama Kepala Desa Badarai serta seluruh jajarannya yang sudah berperan aktif membentuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Tenaga Ahli Infrastruktur Desa P3MD Kabupaten Malaka, Absalom Baung mengatakan, budidaya ikan bandeng tersebut sudah dibuat dalam grand design agro wisata perikanan darat yang meliputi kolam renang, gedung hall, taman rekreasi dan sejumlah fasilitas pendukung yang dibangun tahun 2020 dan 2021. (fatur)

 

Comments
Loading...