DPRD Harus Menjalan Tiga Fungsi Dewan Untuk Mengurus Rakyat

0
63
Loading...

Betun, fokusnusatenggara.com / 9 September 2019
Bupati Malaka, Stef Bria Seran meminta anggota DPRD terlantik agar bersinergi, bermitra, berkolaborasi dengan Pemerintah mengurus rakyat.
“ Saya harapkan agar para anggota Dewan yang dilantik ini bekerja sama dengan pemerintah. Bersinergi, bergandengan tangan, berkolaborasi untuk kita bersama membangun masyarakat. Permintaan itu disampaikan Bupati sebelum membacakan sambutan Gubernur NTT dalam acara pelantikan 25 anggota DPRD Kabupaten Malaka di Betun, Senin (9- 9/2019).

Bupati Stef mengatakan 25 anggota DPRD Malaka yang dilantik merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Malaka yang telah dipilih rakyat. “ Ke 25 anggota dewan terhormat ini adalah pilihan terbaik rakyat Malaka. Karena itu harus dan terus mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi mereka. Setelah itu mari kita duduk bersama membahas dan memutuskan mana yang perioritas diakomodir ,” jelas Bupati Stef Bria Seran.

Bupati Stef Bria Seran kembali mengingatkan tiga fungsi dewan yakni, fungsi legislasi, seperti membuat peraturan daerah, fungsi budgeting dalam hal membahas dan menetapkan APBD serta fungsi pengawasan.
“ Saya harapkan para anggota dewan terlantik agar bisa menjalan tiga fungsi DPRD ini secara maksimal. Dengan demikian dimabah lagi kolaborasi baik dengan Pemkab maupun dengan Pemprov tidak mustahil masyarakat Malaka akan maju dan sejahtera ,” tandas Bupati Stef.

Sementara itu dalam sambutan terulisnya yang dibacakan Bupati Malaka, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menekankan soal kolaborasi program pembangunan untuk memajukan NTT. “ Perlu kolaborasi, bersinergi antara Pamkab dan Pemrov untuk bersama memajukan dan menjejahterakan masyarakat ,” kata Viktor Bungtilu Laiskodat.
Dia minta para Bupati dan staf sampai Kepala Desa harus terus membangun kerja sama membangun kesejahteraan masyarakat. Dengan bekerja keras disemua sektor pembangunan, suatu saat pasti NTT keluar dari predikat Provinsi termiskin ketiga.

“ Jika saja selama ini kita bekerja keras disemua sektor pembangunan tentunya NTT tidak masuk kategori Provinsi termiskin ketiga di Indonesia. Potensi NTT baik sumber daya alam dan sumber daya manusia sangat memungkinkan. Namun semuanya itu digarap tidak maksimal, lamban, statis dan berjalan ditempat,” ujar Viktor Bungtilu Laiskodat.
Karena itu mulai sekarang ujar Gubernur Viktor, pola kerja yang ada harus dirubah. “ Kita harus merubah pola kerja membuat lompatan dan berlari. Jangan lagi berjalan ditempat. Kita harus optimalkan potensi yang ada pada semua lini ( Isto).


Reporter: Isto


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here