Dispendukcapil Buka Loket Khusus Layani Dokumen Pelamar CPNSD

0
154
Loading...

Malaka, fokusnusatenggra.Com / 13 November 2019

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dispendukcapil ) Kabupaten Malaka membuat terobosan baru membuka loket pelayanan khusus untuk melayani para pelamar CPNS yang belum memiliki dokumen kependudukan.

“ Ya, belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya selalu ada antrian panjang menjelang pendaftaran CPNS. Untuk itu tahun ini kami buat terobosan baru. Membuka loket khusus untuk melayani permintaan dokumen kependudukan bagi pencari kerja khususnya bagi warga Malaka yang belum memiliki dokumen kependudukan sebagai salah satu persyaratan untuk mendaftar CPNSD ,” kata kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malaka, Ferdi Rame ( 12/11)

Pembukaan loket khusus bagi calon pelamar CPNSD ini jelas Ferdi Rame, untuk mengantisipasi tingginya permintaan dokumen kependudukan untuk para pelamar. Loket ini dibuka sampai penutupan pendaftaran CPNSD.
“ Jadi mulai hari ini, 12 November 2019 kami buka loket khusus bagi paara calon pelamar CPNSD. Loketnya kami pisahkan dengan loket pelayanan umum. Persoalannya tahun lalu itu pemohon dokumen dari para pelamar itu membludak. Staf kami harus layani sampai tengah malam ,” ujar Ferdi Rame.
Kadis Ferdi merincikan loket yang dibuka ini masih dikhususkan lagi. Ada loket untuk pengurusan Surat Keterangan, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan Legalisir dokumen kependudukan.
“ Loket khusus ini kami buka untuk memberikan pelayanan optimal bagi warga Malaka yang membutuhkan dokumen kependudukan. ” Ada beberapa loket yang kita buka untuk pengurusan Suket, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan Legalisir dokumen kependudukan. Setiap loket kita tempatkan petugas khusus untuk memberikan pelayanan ,” kata Ferdi Rame.
“Loket pelayanan khusus itu kita buka mulai hari ini hingga masa penutupan pendaftaran CPNS oleh pemerintah”
” Kita buka loket pelayanan khusus itu pada setiap hari kerja mulai jam buka kantor hingga pelayanan hari itu selesai”
Lebih lanjut Ferdi Rame menyebutkan bersama stafnya berkomitmen untuk memberikan pelayanan khusus kepada para pencari kerja.
” Kami bersama seluruh pegawai sudah mempersiapkan hal itu jauh-jauh hari melalui berbagai rapat koordinasi untuk pembagian tugas dan tanggung jawab terkait realisasi rencana diatas. Yang hari itu dan berkasnya harus diselesaikan hari itu juga dengan motto pelayanan one day service ,” kata Ferdi Rame.
Pembukaan loket khusus ini sebut Ferdi Rame sesuai anjuran dan nasihat Bupati Malaka, Stef Bria Seran dalam berbagai kesempatan rapat pimpinan perangkat daerah terutama dalam menghadapi lonjakan permintaan dokumen kependudukan saat pembukaan pendaftaran CPNS
“ Jadi pembukaan loket khusus ini dianjurkan Bupati Malaka. Syukur semuanya berjalan lancer. Setiap berkas yang masuk diselesaikan juga hari itu. Sampai sekarang belum ada kendala yang ada ,” jelas ferdi Rame.


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here