Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Dinas PUPR Malaka Bersihkan Sisa Material Akibat Banjir

0 149

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Pasca banjir yang melanda wilayah Kabupaten Malaka pada akhir Mei 2020, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka, Provinsi NTT bergerak cepat, lakukan langkah pemulihan.
Dengan menggunakan satu unit alat berat jenis Exavator, Dinas PUPR membersihkan sisa material berupa lumpur dan sampah di badan jalan, ruas Sukabi Hanawa, persis di depan SPBU Sukabi, Desa Kamanasa, Kecamatan Malaka Tengah, Rabu, 3 Mei 2020 sore.
Menurut Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Kabupaten Malaka, Lorens Haba, ruas jalan Sukabi Hanawa merupakan ruas jalan yang paling sering terdampak tumpukan material pasca banjir.

“Ruas ini setiap kali hujan selalu paling parah, akibat tertimbun material lumpur di badan jalan, karena tergerus dari atas. Sehingga setiap musim penghujan datang dan bajir, kami selalu bergerak duluan dari titik ini, untuk melakukan pemberaihan,” ungkapnya.

Kendati Ruas Jalan Sukabi Hanawa berada pada kewenangan Pemerintah Provinsi NTT, namun demikian, tandasnya, pihaknya harus melakukan pembersihan. Pasalnya, sesuai arahan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, ruas jalan tersebut digunakan oleh hampir sebagian besar bahkan seluruh rakyat Malaka.

” Ini memang jalan provinsi, tetapi karena pengguna jalan ini hampir seluruhnya rakyat Malaka, makanya wajib bagi kita untuk lakukan pembersihan, sesuai arahan bapak bupati Malaka,” tutupnya. (*/fatur)

Comments
Loading...