Dinas Kesehatan Dituding Telah Lakukan Pembohongan

0 64

AletaKUPANG,fokusnusatenggara.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Aletha Baun menuding Dinas Kesehatan provinsi Nusa Tenggara Timur dan Kabupaten telah melakukan penipuan terhadap 87 orang tenaga Bidan Pegawai Tidak Tetap, atau PTT.

Tudingan itu dilontarkan politisi Partai Kebangkitan Bangsa terkait tidak dibayarnya gaji 87 orang tenaga Bidan PTT yang telah habis masa kontrak pada 1 Oktober 2014 lalu namun sampai saat ini masih tetap menjalani tugas.

Anggota Komisi V DPRD NTT ini menyatakan kekesalannya terhadap sikap Dinas Kesehatan yang dinilai tidak tranparan dalam pelaporan pelayanan kesehatan mulai dari tingkat Rumah Sakit hingga Polindes.

Selain mengkritisi Dinas Kesehatan, Aletha Baun juga mengkritisi sikap tenaga Bidan PTT yang sering meninggalkan desa tempat tugas mereka hingga mengaibaikan pelayan kesehatan di Puskesmas maupun Puskesmas Pembantu.

Sementara ketua Komisi Lima, Winston Rondo mendesak Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten agar segera berkordinasi dengan ke-87 tenaga Bidan PTT yang telah habis masa kontraknya sehingga mereka dapat kembali ketempat tugas masing-masing. (Laporan : Dayat)

Comments
Loading...