ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Di TTU, Petugas PPL Diduga ‘Makan’ Uang Kelompok

  • Bagikan

curiKEFAMENANU,fokusnusatenggara.com- Jimy Ngera, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Pertanian, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT, diduga menggelapkan uang Kelompok Tani Wanita Ponubiae sebesar Rp. 10 juta.

Ketua Kelompok Tani Wanita Ponubiae, Lusia Sako, mengatakan hal tersebut kepada fokusnusatenggara.com pagi tadi. Menurutnya, jumlah uang kelompok yang diberikan pemerintah pada Oktober 2013 sebesar Rp. 30 juta. Dari total tersebut Rp. 12 juta ditarik dari rekening untuk dibelanjakan oleh kelompok. Namun pihak kelompok hanya menghabiskan dana sekitar Rp. 2 juta, sisasnya Rp. 10 juta diberikan kepada Jimy Ngera, untuk disimpan ke rekening kelompok.

“  Uang datang kami hanya tarik Rp.12 juta. Tetapi kami pakai untuk belanja Rp.2 juta. Karena sisanya Rp. 10 juta kami takut pegang maka kami kasih ke pa Jimy untuk simpan. Namun sampai sekarang kalau kami minta untuk tarik uang tersebut buat kepentingan kelompok dia selalu alasan. Bahkan dia larang kami untuk pergi tarik uang di bank. Saya dan suami juga takut karena dia sering ancam kami di rumah untuk tidak boleh tarik,” jelasnya.

Baca Juga :  Kura-Kura Leher Ular Rote Terancam Punah.

Bahkan lebih parahnya lagi menurut Lusia, Jimy pernah beberapa kali datang ke rumahnya untuk meminjam sejumlah uang kelompok dengan alasan bisnis. Kendati, pada tahap awal pencairan dana, dana kelompok sudah langsung dipotong dirinya dengan alasan urusan administrasi.

  • Bagikan