Di Flotim, Wartawan TVRI Diancam Petugas SPBU

0 63

LARANTUKA,fokusnusatenggara.com- Wartawan TVRI Wilayah Flores Timur, Fidelis Patman Werang, pada Selasa, 5 Januari 2016, mendapat ancaman dari petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 02 Lamawalang-Larantukan, Kabupaten Flores Timur – Nusa Tenggara Timur (NTT).

persKejadian ini bermula pada saat Patman hendak meliput aktivitas pengisian BBM, pasca pengumuman penurunan harga. Setibanya di SPBU setempat, dilihatnya belum ada pemberlakuan harga baru.

Patman lalu mendatangi Kantor Sat Pol PP untuk melaporkan kondisi ini agar dilakukan pemeriksaan. Bersama petugas Sat Pol PP, Patman menuju ke SPBU tersebut. namun sesampainya disana, Heri, petugas keamanan SPBU langsung mengeluarkan kata-kata bernada ancaman.

“ Jangan karena anda wartawan, kamu pikir kami takut. Mau penjara juga saya siap. Kami sudah berlakukan harga baru. kamu tunggu saja,” demikian umpatan yang diterima Patman dari Heri.

Bukan hanya umpatan, bahkan Patman nyaris dipukul oleh Heri dan beberapa petugas SPBU. Beruntung ada petugas Pol PP yang melerai insiden tersebut.

Atas persoalan ini, Patman kepada wartawan di Kupang melalui sambungan telepon, berencana akan melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian setempat.

“ Saya ada di Lewoleba sekarang. Sampai Larantuka saya akan lapor hal ini ke polisi untuk diproses,” jelasnya singkat. (fatur)

Comments
Loading...