Desa Numponi Salurkan BLT DD Tahap Kedua

0 185

BETUN,fokusnusatenggara.com- Rabu, 1 Juli 2020 kemarin, Pemerintah Desa Numponi, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Kedua. Sebanyak 193 KK miskin penerima hadir untuk mengambil haknya di kantor desa setempat.

Berdasarkan pantauan media, kegiatan pembagian ini berjalan ancar dan tertib, serta berpatokan pada standar pengamanan dan pencegahan Covid-19. Saat penyerahan bantuan tersebut, Alfons Yan Molo, Kepala Desa Numponi menyampaikan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari pemerintah melalui desa, kepada warga Numponi yang benar-benar terdampak Pandemik Virus Corona.

“ Ini bentuk kepedulian dari pemerinta melalui desa, untuk meringankan beban hidup masyarakat yang ada selama masa pandemik Virus Corona,” ujarnya.

Atas perhatian pemerintah tersebut, tambahnya, diharapkan agar masyarakat penerima bantuan dapat memanfaatkan dana tersebut dengan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, bukan untuk berfoya-foya.

“ Saya minta uang ini digunakan dengan baik untuk beli kebutuhan pokok dalam rumah, bukan untuk dipakai beli barang yang tidak penting, berfoya-foya, apalagi digunakan untuk mabuk miras,” pesannya.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian BLT tahap kedua ini, Ketua BPD Numponi, Sekdes, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa. Hadirnya perangkat Desa itu untuk menyaksikan  atau memantau langsung peroses awal pembagaian BLT tahap II sampai dengan selesai kegiatan. (*/kabiti)

 

Comments
Loading...