Desa Harus Dijadikan Sentra Pembangunan

0
347
Loading...

Betun, fokusnusatenggara.com / 9 Agustus 2019
Diera pembangunan sekarang ini Desa harus dijadikan Sentra pembangunan. Ini karena semua potensi dan kekayaan itu berada di desa.

“ Saya minta untuk kita semua, semua komponen yang ada di Kabupaten Malaka ini harus memberikan perhatian penuh untuk membangun desa guna percepatan kemakmuran rakyat ,” kata Bupati Malaka Stef Baria Seran ketika membuka kegiatan Bulan Bhakti LKMD di Lamea – Kecamatan Wewiku, (8/8-2019).
Dia mengatakan pembukaan Bulan Bhakti lembaga ketahanan masyarakat desa ( LKMD ) merupakan momentum pembaharuan komitmen untuk membangun desa.

“Karena bulan bhakti LKMD nantinya dipusatkan di desa maka diharapkan semua komponen bisa hadir ditempat ini untuk membarui komitmen untuk membangun desa”
Setiap tahun jelas Stef Bria Seran selalu dilakukan pencanangan bulan bakti yang semua kegiatan nantinya dipusatkan di desa. “ Jadi namanya bulan bakti. Saya minta kita semua bersama masyarakat di Desa bahu membahu gotong royang membangun Desa sesuai potensi yang ada ,” jelas Stef Bria Seran.
Karena namanya bulan bakti ketahanan masyarakat di desa ujar Stef Bria Seran maka selama sebulan penuh semua warga harus benar –benar bekerja gotong royong membangun semua kegiuatan sesuai potensi di Desa itu.

“Percepatan pembangunan itu dimulai dari desa dan begitu besarnya perhatian kepada desa maka ada Kementrian khusus yang mengurus tentang desa. Daerah ini harus digerakkan. Salah satunya adalah masyarakat harus punya kemampuan dari aspek positifnya sehingga desa bisa maju ,” ujarnya.

Pembukaan Bulan Bhakti LKMD tahun 2019 yang dibuka Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran ditandai pemukulan gong sebanyak dua kali dihadiri perwakilan Forkompinda, TNI/Polri, Ketua TP PKK Kabupaten Malaka dan organisasi kewanitaan lainnya, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh adat dan berbagai elemen masyarakat lainnya. ( Usif )


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here