Demokrat Kabupaten Kupang Bantu Korban Seroja Di Takari

31

OELAMASI,fokusnusatenggara.com DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, kembali mengunjungi korban bencana siklon tropis seroja di Desa Tanini, Kecamatan Takari.

Aksi sosial partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono ini, menyasar 30 unit rumah yang terdampak bencana Badai Siklon Seroja, pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Karena kondisi wilayah cukup luas dan lokasinya berjauhan,  DPC Partai Demokrat langsung mengunjungi  lima titik dusun untuk berinteraksi dan memberikan bantuan kemanusiaan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo dan Sekretaris DPC Rudolf Pahnael memimpin langsung aksi tersebut, mereka didampingi pengurus DPC Partai Demokrat.

Rombongan Partai Demokrat didampingi langsung sekretaris Desa Tanini, Maksen Benyamin Bega. Bahkan pihak desa, mberikan apresiasi atas aksi kamanusiaan Parrai Demokrat ini. Menurutnya, pasca bencana baru Partai Demokrat yang datang memberikan bantuan. Mereka sudah laporkan hal ini kepada Pemkab Kupang, namun belum diperhatikan.

“Kalau ada rumah yang rusak, kami perbaiki sendiri, kami sudah mengusulkan melalui Pemerintah Kabupaten dan sudah ada pendataan dari Dinas Perumahan Rakyat, tapi belum tahu kapan bantuan tersebut terealisasi, sehingga kami sudah perbaiki sendiri rumah-rumah yang roboh,” ujar Bega.

Dalam kesempatan tersebut Partai Demokrat tidak hanya membagikan bantuan tetapi juga menyerap aspirasi masyarakat, dalam dialog yang berlangsung ada titipan aspirasi yang mereka sampaikan, yakni ada dua sekolah di daerah tersebut yang juga kena bencana, baik itu tertimpa pohon maupun dilanda angin kencang.

Selain rumah, kerusakan yang terjadi dialamj oleh SD Taimaman dan  SMP Satu Atap  Tanini.  Bahkan ada satu unit Gereja Protestan yang rusak, namin sudh diperbaiki secara gotong-royong oleh warga.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo mengatakan, bahwa aksi tersebut merupakan sentuhan bagi yang terlupakan, menurut Winston, bantuan tersebut tidak seberapa tetapi terasa bermakna karena menyentuh langsung kebutuhan warga yang terkena dampak badai seroja yang relatif tidak mendapatkan bantuan dari mana-mana. +++

Comments
Loading...