Demokrat Kabupaten Kupang Bagi Ribuan Masker Di Amfoang Barat Laut

26

OELAMASI,fokusnusatenggara.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), kembali melakukan aksi sosial di era New Normal pandemi Covis-19. Jika sebelumnya partai berlambang mercy ini melakukan tour aksi sosial ke Amfoang dan Amfoang Utara, kali ini aksi sosial dipusatkan di Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang.

Winston Neil Rondo, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, yang memimpin Tour New Normal tersebut mengisahkan,  Kecamatan Amfoang Barat Laut dikenal sebagai lumbung ekonominya Amfoang, terutama desa-desa seperti Timau, Honuk dan Leonai, daerah ini merupakan wilayah penghasil siri, pinang, kelapa, sayur mayur dan hasil pertanian lainnya. Namun karena kondisi infra struktur yang jauh dari perhatian pemerintah, membuat daerah ini sulit berkembang.

“ Wilayah disini memang memprihatikan karena kondisi infra struktur yang tidak mendukung, padahal daerah ini termasuk daerah subur dan menjadi pusat ekonomi seluruh wilayah Amfoang,” ungkapnya kepada wartawan di Kupang, Senin 20 Juli 2020.

Dalam aksi sosial yang dilaksanakan pada Sabtu, 18 Juli 2020 tersebut, selain membagikan ribuan masker, partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono ini juga membagikan tempat cuci tangan, sabun dan cairan disinfektan, kepada semua gereja, sekolah, kantor desa dan kecamatan.

“ Meski sudah berada di suasana New Normal, tetapi kami dari demokrat terus melakukan aksi peduli, sebagai langkah antisipasi akan wabah virus corona ini. terbukti bahwa aksi kami di Amfoang sangat berhasil sebab selama ini mereka jauh dari perhatian pemerintah,” ujarnya.

Winston menegaskan, Tour New Normal tersebut bukan hanya mengedukasi masyarakat tentang tatanan hidup baru yang disampaikan pemerintah namun Partai Demokrat  serap aspirasi dan membangun dialog dengan warga dan sekaligus mencari solusi atas persoalan mereka.

Selama tiga hari Tour di wilayah Amfoang, Partai Demokrat berbagi di 120 titik, selain edukasi dan dialog, DPC Partai Demokrat menyumbangkan kursi ke setiap PAC untuk disewakan secara gratis kepada masyarakat. (fatur)

Comments
Loading...