Danrem 161/Wira Sakti Terima Bantuan Sarana Covid -19 dari ETIKA

0 3.331

Kupang, fokusnusatenggara.com / 14 April 2020
Danrem 161 / Wira Sakti Kupang Brigjen Syaiful Rahman menerima bantuan sarana pencegahan Corona Covid-19 dari keluarga besar Etnis Tionghoa Kupang (ETIKA) . Bantuan yang diberikan itu berupa 1 (satu) unit Menara Cuci Tangan dalam bentuk tandon air kapasitas 1.200 liter
“Kami mengapresiasi keluarga besar etnis Tionghoa Kupang (ETIKA) yang begitu peduli dalam rangka antisipasi penyebaran dan upaya memutus rantai Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Tentunya ini bantuan kemanusiaan yang sangat mulia ,” kata Danrem 161/Wira sakti Kupang, Brigjen Syaiful Rahman ( 13/4 sat menerima bantuan dari ETIKA itu.

Lebih lanjut Brigjen Syaiful Rahman mengatakan dalam situasi seperti sekarang ini, inisiatif untuk berempati dan bersimpati, seperti apa yang telah dilakukan Etnis Tionghoa Kupang (ETIKA) adalah sangat bagus dan positif.
“ Kami harus berterima kasih kepada keluarga besar etnis Tionghoa Kupang (ETIKA). Karena begitu peduli turut berperan serta dalam mencegah penyebaran virus Corona Covid -19 ini ,” jelas Brigjen Syaiful Rahman.

Dia menegaskan bahwa seluruh komponen bangsa di Provinsi NTT, dalam hal ini Korem 161/Wira Sakti dan ETIKA, harus mengambil peran masing-masing untuk turut serta berkontribusi nyata dalam pencegahan penyebaran Virus Corona.
“Kita semua harus saling membantu, seperti halnya yang dilakukan ETIKA ini. Selama ini Korem 161/Wira Sakti telah berperan serta, mendukung dan membantu tindakan preventif pencegahan penyebaran virus Corona,” ujar Brigjen Syaiful Rahman.

Dalam kesempatan ini Danrem 161/Wira Sakti berharap kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama melawan penyebaran virus Corona, Covid -19 ini.
“ Bantuan kemanusian hari ini oleh ETIKA perlu direspon karena mereka peduli terhadap Covid -19 ini dan dampaknya. Untuk saya menghimnau semua pihak untuk kita berperan serta melawan virus maut ini dengan mengindahkan protokol Covid -19 ,” harap Brigjen Syaiful Rahman.

Sementara itu, Dr. Hendrik selaku pengurus ETIKA menyampaikan bahwa tujuan diberikan bantuan sarana Covid -19 berupa unit Menara Cuci Tangan dalam bentuk tandon air kapasitas 1.200 liter ini sebagai wujud kepedulian dari Komunitas ETIKA kepada Pihak Korem 161/Wira Sakti Kupang.
” Ini adalah bantuan kemanusiaan. Kami dari ETIKA terpanggil ikut berpartisipasi, membantu pencegahan Corona Covid -19 ini. Bantua seperti ini juga kami berikan kepada instansi lainnya ,” kata dr Hendrik Jodjana. ( Usif).

Comments
Loading...