Danrem 161/Wira Sakti Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI di Kupang

  • Bagikan

Kupang, fokusnusatenggara.com / 20 Agustus 2019
Danrem 161/Wira Sakti selaku Dansatgas Pam Wilayah NTT Brigjen TNI Syaiful Rahman, memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan ke wilayah Kabupaten dan Kota Kupang, Selasa (20/08/2019) di Lapangan Upacara Makorem 161/Wira Sakti.

Pangdam IX/Udayana selaku Pangkoops Pam Wilayah Bali Nusra Mayjen TNI Benny Susianto dalam amanatnya yang dibacakan Danrem Brigjen Syaiful Rahman mengatakan pentingnya apel gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI beserta Rombongan kali ini.

Baca Juga :  Bupati Kupang Berhentikan 12 PNS Ex Koruptor

” Apel gelar pasukan ini sangat diperlukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas Pengamanan VVIP ini. Selain untuk pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing masing unsur Satgas, juga langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan sesuai dengan Protap Pengamanan VVIP” jelas Pangdam IX/Udayana Mayjen Beny Susianto.[sc name=”BACA”]

Baca Juga :  Pelantikan Anggota DPRD Diambil Alih Keluarga Dan Kader Partai. Diduga Diboikot Bupati

Lebih lanjut dikatakan bahwa Unsur TNI, Polri dan Pemerintah Daerah harus saling bersinergi dalam pelaksanaan Pengamanan VVIP ini.

” Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP Wilayah Bali dan Nusa Tenggara bersama Polda, Pemerintah Daerah setempat dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan secara maksimal. Untuk itu kejelasan tugas tanggung jawab, rantai komando harus dipahami dan dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan ,” ujar Pangkoops Pam Wilayah Bali Nusra ini.

  • Bagikan