Charollus Dan Rasa Optimis Soal Panen Kacang Hijau

  • Bagikan

BETUN,fokusnusatenggara.com- Charolus Klau, petani renta asal Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), nampak sumbringah siang itu. Senyum bahagia kakek 10 orang cucu ini, nampak jelas di wajahnya. Ada optimisme hasil panen dari lahan 1,2 hektar yang ditanami kacang hijau tahun ini akan melimpah.

“Saya sangat yakin hasil panen kacang hijau tahun ini bagus dan meningkat dari tahun lalu,” ujar Charollus, kepada fokusnusatenggara.com, Jumat, 24 Juli 2020, di atas lahan miliknya dengan tetap tersenyum lebar.

Baca Juga :  Longsor, Ruas Jalan Di TTS Putus Total

Kendati usia tanaman kacang hijau miliknya baru berumur satu bulan lebih, namun optimisme itu tergambar jelas dalam dirinya. Pasalnya, kondisi yang yang sama dengan tahun lalu, tidak menunjukan gejala seperti sekarang ini. semua tanaman subur, bahkan sehat dengan perawatan ulet dari tangan Charollus.

“Baru sebulan ini usia tanaman saya, tetapi kondisi ini beda dengan tahun sebelumnya. Saat ini semua dalam keadaan subur dan mulai nampak hasilnya,” tegasnya penuh optimis.

  • Bagikan