Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Cegah Corona Pejabat dan ASN Sumba Timur Dilarang Keluar NTT

0 123

Kupang, fokusnusatenggara / 18 Maret 2020
Untuk mencegah wabahnya Virus Corona penyebab Covid-19, mengambil Pemerintah Daerah Sumba Timur ( Pemda Sumba Timur) mengambil kebijakan melarang baik Pejabat dan aparatur sipil Negara ( ASN) untuk sementara waktu tidak bertugas ke luar daerah NTT.
” Untuk sementara kami ambil kebijakan, melarang para pejabat dan ASN bertugas keluar NTT larang tugas ke luar NTT. Tidak ada batasan waktunya, tergantung siatuasi saja. Jika sudah normal dan dimumkan pihak berkompoten seperti WHO, kami kembali izinkan keluar ,” kata Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora ( 18/3).
Menjawab pertanyaan jika ada urusan pemnting misalnya harus ke Jakarta atau kota lainnya di Indonesia, Gidion mengatakan semuanya bisa diatasi pertelepn atau via email.
“ Bisa memanfaatkan jasa telepon atau email. Jika ada arahan lisan bisa saja dilakukan teleconfrens atau video call. Fasilitasnya ada mengapa tidak dimanfaatkan. Ini kan sangat efektif. Jadi tidak mengganggu kegiatan pemerintahn. Tetap berjalan ,” jelas Gidion Mbilijora.
Sementara soal bahwa ada himbauan agar aktivitas sekolah-sekolah juga ditutup sementara untuk menghindari virus Corona, Gidion mengatakan belum tahu berita ini.
“ Ah, soal ini belum ada. Dan sejauh ini belum ada warga Sumba Timur yang terdeteksi kena suspect covid-19 ,”ujar Gidion Mbiljora.
Sementara itu ketika ditanya terkait Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengizinkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di Kementerian maupun lembaga bekerja dari rumah, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona, menurut Gidion pihaknya masih mengecek surat dari Menpan RB itu.
“Kalau soal ini saya belum tahu. Masih harus dicek suratnya. Mungkin sudah ada di kantor. Nanti setelah dibaca dipelajari baru saya bisa memberika jawaban. Yang pasti sebagai kepala Daerah, saya sudah larang semua pejabat dan ASN tugas keluar NTT. Itu saja duu. Karena memang itu wewenang saya ,” katanya.

Comments
Loading...