ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Calon Wakil Rakyat Malaka Itu Bernama “Bos Aron”

  • Bagikan

BETUN,fokusnusatenggara.com- Januarius Johanes Mau, atau kerap disapa oleh seluruh masyarakat Dawan R (Sebutan bagi rakyat Malaka yang berada di foho,red) “Bos Aron”, bukan sosok yang asing. Selain cukup populer dengan senyuman khasnya, dirinya memiliki latar belakang pergaulan yang melintasi segmen usia.

Siapa yang tidak mengenal Bos Aron?. Anak kecil, remaja, pemuda, orang tua bahkan sampai lansia pasti mengenal dirinya. Kesan pertama yang muncul saat bertemu dengan Bos Aron adalah senyum serta tawa khasnya. Dirinya akan langsung menyapa sembari bertukar siri pinang maupun rokok sebagai tradisi masyarakat Malaka dalam menyapa sesama.

Siapa yang tidak mengenal Bos Aron?. Rumahnya persis berada di ruas jalan desa Numponi, Dusun Manmana Kecamatan malaka Timur persis di persimpangan menuju Dusun Masik, Kecamatan Botin Leobele. Depan rumahnya ada bangunan toko yang diberi nama “Toko Bos Aron”, kerap pula menjadi tempat nongkrong bagi siapa saja yang mempir untuk membeli atau sekedar menumpang rehat.

Baca Juga :  Petani Tomat Di Bontas Panen Perdana Varietas Servo

Siapa yang tidak mengenal Bos Aron?. Lelaki serba bisa dengan keterampilan segudang. Dari mulai mengerti utak atik mesin mobil dan motor, pertukangan, urusan instalasi listrik, bertani hingga kemampuan wira usaha yang cakep.

Itulah “Bos Aron”, anak keenam dari delapan bersaudara, buah cinta Johanes Mau dan Petronela Kole. Mantan wartawan Madika Kupang tersebut saat ini memilih jalur politik untuk berjuang demi kesejahteraan rakyat Malaka. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah kendaraan politiknya. Dengan mengusung semangat perubahan, dirinya mulai berjuang menuju kursi legislatif Kabupaten Malaka.

Baca Juga :  Gerindra Akan Tindak Tegas Kader Yang Kedapatan Membelot

Kerja politik saban hari dilakukan. Mulai “Jaring Asmara” atau Menjaring Aspirasi Masyarakat, hingga membentuk tim relawannya yang diberi nama “PKB” atau Pilihan Kami Bos Aron. Semua cukup efektif dan sangat mendongkrak popularitasnya. Bahkan oleh Sebagian kompetitor di Dapil III, sosok Bos Aron dinilai sebagai sosok kuat saat ini.

“Pilihan kami hanya Bos Aron. Banyak yang datang kesini tetapi bagi kami hanya Bos Aron,” ungkap Johanis Bau, salah satu pengurus Relawan Bos Aron di Kecamatan Io Kufeu, Minggu, 19 Februari 2023.

  • Bagikan