ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Sikka Surat Menhub Minta Tutup Pelabuhan dan Bandara.

  • Bagikan
Bupati Sikka - Roby Idong

Maumere, fokusnusatenggara.com / 28 Maret 2020

Bupati Sikka Roby Idong menyurati Menteri Perhubungan untuk menutup sementara pelabuhan, Bandara dan pelabuhan penyebarangan mulai 30 Maret 2020 pukul 01.00 Wita hingga 12 April 2020 pukul 24.00 Wita.

Dalam suratnya tertanggal 26 Maret 2020 itu BUpati Roby Idong menjelaskan permintaan penutupan bandara dan Pelabuhan ini terkait Virus Corona (Covid-19) yang terus-menerus menyebar ke berbagai daerah.

Baca Juga :  Wabup Flores Timur Adili Bidan Puskemas Yang Lecehkan Pasien

“ Saya telah menyurati Pak Menteri Perhubungan. Minta lockdown terbatas. Tutup bandara dan Pelabuhan. Ini untuk meminimalisir, mencegah Virus Corona Covid -19 yang kini terus menyebar dan sangat menghatui kecemasan masyarakat ,” kata Bupati Sikka Roby Idong ( 28/3).

Pertimbangan penutupan jelas Bupati Roby, karena Sikka merupakan pintu masuk dan keluar melalui Pelabuhan Laut maupun Udara dari dan ke daerah-daerah lain.

Baca Juga :  Kepala Sekolah Harus Mengelolah Dana Bos Secara Transparan

“ Kondisi ini akan mengancam penduduk Flores, khususnya 320 jiwa warga Sikka. Karena itu saya surati Pak Menhub. Minta tutup sementara waktu. Ini untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Sikka ,” jelas Roby Idong.

Dia menyebutkan berdasarkan laporan situasi Covid-19, di Sikka belum ditemukan penderita positif Covid-19. Namun data pengamatan 25 Maret 2020 pukul 18.00 Wita terdapat 2.101 orang tanpa gejalah (OTG) yang melakukan karantina mandiri dan 37 orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 terus meningkat setiap waktu.

  • Bagikan