ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Resmikan Pantai Teres Jadi Destinasi Wisata Unggulan

  • Bagikan

OELAMASI,fokusnusatenggara.com- Korinus Masneno, Bupati Kupang, Provinsi NTT menetapkan Pantai Teres di Buraen, Kecamatan Amarasi sebagai destinasi wisata unggulan. Selain Pantai Teres, destinasi wisata lain yang diresmikan di tempat yang sama yakni Bukit Fatubraun.

Kegiatan ini sebagai bentuk nyata aplikasi dari program primadona Pemerintah Kabupaten Kupang yakni 5P yang satu aspeknya adalah Pariwisata. Untuk pengembangan pariwisata sendiri, Kabupaten Kupang  merumuskan hal tersebut dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kupang Tahun 2019-2024.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya launching ini, kawasan Pantai Teres dan Fatubraun secara resmi telah menjadi sebuah destinasi wisata alam unggulan di Kabupaten Kupang.

Baca Juga :  Wabup Kupang Buka Kejuaraan Renang Komodo Open Tahun 2019

“Kawasan ini sesungguhnya sejak awal diinisiasi, dirancang, dikerjakan secara baik oleh Pemerintah dan berkerjasama dengan masyarakat sehingga biaya pembangunannya tidak terlalu besar,” kata Korinus Masneno.

Terkait fasilitas pendukung yang bagun, ungkapnya, kedua tempat ini, sebut Korinus, dikerjakan dengan biaya sekitar Rp2 Miliar. Padahal jika menggunakan jasa dari luar, bisa memakan biaya yang lebih besar.

Baca Juga :  Binter Terpadu Kodim 1604/Kupang, Berikan Pelayanan Kesehatan Dan KB

“Banyak tawaran dari tenaga profesional luar dengan biaya yang tinggi, tapi masyarakat nyatakan sanggup untuk mendukung dan membangun. Ternyata hasilnya baik, biaya yang dikeluarkan pun kembali kepada masyarakat itu sendiri ,” katanya.

  • Bagikan