Bupati Malaka Tabur Bunga Di Pantai Motadikin

14

BETUN,fokusnusatenggara.com- Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran,  bersama anggota Forkompimda Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), melakukan aksi tabur bunga di Pantai Motadikin, Kecamatan Malaka Tengah, Minggu, 16 Agustus 2020.

Ikut mendampingi Bupati Stef Bria Seran, atau yang akrab dengan sapaan SBS itu, antara lain Kapolres Malaka, Albert Neno, Pejabat yang mewakili Dandim 1605/Belu-Malaka, pejabat yang mewakili Kajari Atambua, Sekda Malaka, Donatus Bere, Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi Hermin Ndolu.

Di Pantai Motadikin, para pimpinan OPD, pasukan dari TNI-Polri dan anggota koor dari para guru SMAN Harekakae sudah siap. Bupati SBS kemudian mengambil tempat sebagai pembina upacara penaburan bunga.  Selain bunga yang ditabur, sejumlah lilin juga dinyalakan.

Dalam arahannya Bupati SBS menegaskan, pelaksanaan tabur bunga di Pantai Motadikin sudah dilakukan sejak 2018. Ini sesuai kesepakatan bersama unsur Forkompimda sekaligus memperkenalkan area wisata Motadikin.

“Panjang garis pantai di Malaka 85 kilometer dan memiliki potensi wisata yang kalau dikelolah secara baik akan memberi kontribusi pembangunan daerah Malaka. Saya ajak kita semua mari kelola potensi yang ada untuk tingkatkan kemakmuran rakyat,” kata Bupati SBS.

Mantan Kadis Kesehatan NTT itu mengingatkan, acara tabur bunga itu jangan dilihat sebagai seremoni belaka. Sebaliknya juga sebagai bagian dari refleksi semangat perjuangan pendahulu dalam mempertahankan Kemerdekaan RI.

Semangat 17 Agustus, kata Bupati SBS, harus terus didorong untuk generasi Malaka. Semua warga daerah ini harus saling bergandengan tangan bersatu membangun Malaka.

“Terkait dengan pandemi Covid-19 yang masih melanda daerah ini, saya minta pemerintah dan kalangan DPRD Malaka menjadi contoh dalam upaya memerangi penyebaran virus corona. Kita berada dalam rumah bersama, hanya  bilik berbeda. Mari kita jaga kebun bersama, walaupun beda tupoksi. Mari bergandengan tangan bersatu mengatasi pandemi Covid-19 di Malaka,” ajaknya. (ferdhy bria)

Comments
Loading...