Bupati Malaka : Seorang Pemimpin Adalah Pembuat Sejarah

67

BETUN,fokusnusatenggara.com- “ Seorang pemimpin adalah pembuat sejarah”, demikian pernyataan Stefanus Bria Seran, Bupati Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), ketika memberikan pidato politik, saat pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Kabupaten Malaka, Selasa, 21 Juli 2020, di Haitimuk, Kecamatan Weliman.

Menurut bupati yang kerap disapa SBS ini, selain menyatakan seorang pemimpin adalah pembuat sejarah, pemimpin menurutnya adalah orang mujur, orang beruntung sebab diberikan kesempatan untuk membuat sejarah.

“ Kami akan kerja sebaik-baiknya, sehingga besok pada saatnya dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, kami mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan, karena kami telah berbuat sesuatu dengan baik,” ujarnya.

Selain bekerja dengan baik, menurut Alumnus Fakultas Kedokteran, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini, sejak tahun 2015, saat diberi kepercayaan oleh rakyat Malaka dan restu dari Tuhan dan leluhur, dirinya sudah iklas mendedikasikan hidup dan pengabdian untuk rakyat Malaka.

“ Kami ucapkan terima kasih kepada kepercayaan Partai Golkar pada tahun 2015 dan saat ini yang tetap mendukung kami.  Kami akan mendedikasikasikan hidup dan pengabdian kami untuk rakyat Kabupaten Malaka,” ungkapnya.

Pernyataan SBS ini bukan isapan jempol belaka. Berdasarkan cacatan redaksi, beberapa torehan dan catatan sejarah yang dilakukan bupati pertama Kabupaten Malaka ini antaranya, Tahun 2019 menjadi Juara Umum El Tari Memorial Cup.

Tahun 2020 Pemkab Malaka yang baru berdiri empat tahun, mendapatkan penghargaan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengeculaian) dari Badan Pemeriksa keuangan RI, atas kinerja dan laporan keuangan daerah tahun 2019. prestasi ini dapat dibilang sangat luar biasa bagi kabupaten baru.

Selain itu, bagi masyarakat Kecamatan Io Kufeu, nama SBS akan selalu dikenang, sebab dijaman dirinya, telah melakukan pekerjaan pembangunan jalan hotmix 4 KM ke Desa Tunabesi, yang mana wilayah ini sejak dari jaman Indonesia merdeka tidak tersentuh pembangunan infra struktur jalan permanen. Baru ditangan SBS inilah, masyarakat bisa menikmati jalan aspal. (fatur)

 

Comments
Loading...