Bupati Malaka Minta Tetap Jaga Kedamaian

0 82

Malaka, fokusnusatenggara.com / 26 Mei 2019
Bupati Malaka, Stef Seran meminta kepada rakyat Kabupaten Malaka agar tetap menjaga kedamaian pasca Pemilu 17 April lalu dan hasil pemilu yang masih disengketakan di MK sekarang ini. Harus menunggu sampai ada keputusan KPU secara final. “ Saat ini hasil pemilu bagi legislative dan Pilpes masih ada sengketa dan diproses di MK. Karena itu saya minta rakyat tetap tenang menunu sampai hasil final dari KPU RI ,” kata Stef Bria Seran ( 25/5) malam.
Dia mengharapkan rakyat Kabupaten Malaka yang sudah menggunakan hak politiknya pada 17 April 2019 lalu bersabar menunggu hasil keputusan final KPU RI. “ Saya harapkan kita semua bersabar menunggu hasil keputusan final KPU RI. Saat ini masih ada sengketa di MK. Selesai, apapun keputusannya kita terima ,” harap Stef Bria Seran.
Mantan Kadis kesehatan Provinsi NTT ini meminta masyarakat Malaka tetap jaga kedamaian dan tidak boleh b berbuat onar, keributan dan kekacauan. Malaka yang lagi penuh Kedamaian tetap dijaga dan pertahankan. “Kalau ada yang mau buat kacau maka akan berhadapan dengan alat Negara yaitu Polri dan TNI ,”katanya.
Untuk itu Bupati Stef Bria Seran minta kepada rakyat kabupaten Malaka supaya jangan terpengaruh dengan daerah lain. Tetapi kita tetap jaga kedamaian di daerah ini agar tetap damai sambil menunggu keputusan penyelenggara. “ Jika ada masalah dan ketidak puasan supaya menempuh jalur resmi. Kalau ada pidana pemilu, silahkan laporkan ke pihak kepolisian untuk dilanjutkan ke pengadilan ,” jelas Stef Bria Seran.
Sementara untuk sengketa pemilu menurut Stef Bria Seran, jika ada calon / parpol yang tidak puas silahkan tempuh jalur hukum.” Jangan sok pintar dan buat keributan didaerah. Jangan pintar setengah-setengah lalu buat kekacauan. Karena ujung –ujungnya berhadapan dengan ranah hukum ,” tegas Stef Bria Seran.
Karena itu Bupati Stef Bria Seran minta agar aparat keamanan Polri dan TNI agar menindak secara tegas siapa saja yang berbuat onar dan keributan. “ Saya minta aparat keamanan, Polri dan TNI menindak tegas siapa saja rakyat Malaka yang berbuat onar, berbuat keributan soal hasil Pemilu yang masih disengketakan di MK sekarang ini. Masalahnya sesuai informsi di media sosial, di Malaka sekarang ini banyak sekali provokator dan terus menghasut rakyat untuk menolak hasil Pemilu lalu danpa menunjukan sesuatu fakta kecurangan,” kata Stef Bria Seran
Bupati Malaka Stef Bria Seran juga mengapresiasi para tokoh agama yang terus menyuarakan kedamaian kepada umatnya terkait hasil pemilu yang lagi disengketakan ini. “ Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada para tokoh agama di Malaka. Karena selama ini terus mendoakan Malaka untuk pemilu yang aman dan damai. Selain itu juga terus menghimbau umatnya untuk tenang dan tidak ikut-ikutan buat aksi yang merugikan ,” katanya. (Usif)

Comments
Loading...