Bupati Malaka Minta Sekolah Persiapkan Adaptasi Baru

14

BETUN,fokusnusatenggara.com- Stefanus Bria Seran, Bupati Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta agar seluruh . sekolah di Kabupaten Malaka, mempersiapkan diri untuk adaptasi baru pelaksanaan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di era new normal pandemi Covid-19.

Menurutnya, penerapan adaptasi baru ini, guna menghindari sekokah sebagai kluster baru pandemi Covid-19. Pasalnya, sekolah sangat rentan dengan jumlah anak sekolah di Malaka yang mencapai ribuan bisa menjadi media baru penyebaran virus ini.

” Adptasi baru ini sangat berat dan penuh konsekuensi, sebab jumlah anak didik yang mencapai ribuan. Kalau tidak disosialisasikan dengan baik soal adaptasi baru ini, maka sangat rentan sekolah menjadi kluster baru,” ujarnya kepada wartawan di Betun, Minggu 2 Juli 2020.

Untuk itu sebagai langkah antisipatif, dirinya mengharapkan sekolah dalam hal ini para pengajar dan kepla satuan tingkat pendidikan, memberikan sosialisasi yang baik, tuntas serta melakukan pengawsan edukatif terhadap anak didik di sekolah.

” Saya harap sekolah benar-benar serius memberikan edukasi yang maksimal kepada anak didik, agar steril dari penyebaran virus ini,” ungkapnya.

Langkah persuasif ini penting sebagai tanggung jawab bersama dalam menghadapi pendemi Covid-19. Sebab tanggung jawab keselamatan seluruh elemen maayarakat di Covid-19 ini, bukan semata milik pemerintah, tetapi menkadi tanggung jawab pwmerintah dan masyarakat Kabupaten Malaka. (ferdhy bria)

Comments
Loading...