Bupati Kupang Kecam Kinerja PLN

0 60

171KUPANG,fokusnusatenggara.com-Kurangnya patokan listrik dari PT. PLN Wilayah NTT ke daerah Kabupaten Kupang-NTT, membuat Bupati Kupang, Ayub Titu Eki geram. Pasalnya banyak kontrak kerja pemerintah Kabupaten Kupang dengan beberapa investor batal.

Bahkan Bupati Titu Eki, pesimis kalau kondisi ini dibiarkan terus menerus hingga beberapa tahun kedepan, pasti daerah Kabupaten Kupang akan sangat miskin investasi dari luar NTT. Kondisi ini juga akan berdampak pada tingkat kemiskinan yang akan semakin tinggi.

“Kita sebenarnya berikan apresiasi kepada PLN setelah pembangunan PLTU Bolok, dengan harapan pasokan listrik ke Kabupaten Kupang aman. Namun di sini hampir tiap hari ada pemadaman bergilir dan ini sudah berlangsung lama. Saya kecewa benar dengan PLN,” jelasnya.

Kekesalan Bupati Ayub Titu Eki ini cukup beralasan. Sebagai contoh, pembangunan pabrik mangan yang telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Menteri Perekonomian Hatta Rajasa pada beberapa tahun lalu belum beroperasi sampai saat ini karena persoalan listrik. Begitu juga dengan rencana pembangunan galangan kapal di kepulauan Hansisi yang belum berjalan karena ketiadaan pasokan listrik. (Laporan : Sony Taolin)

Comments
Loading...