Bupati Gideon Apresiasi Kinerja Polres Sumba Timur

0 63

SUMBA TIMUR, fokusnusatenggara.com / 11 Juli 2019
Bupati Sumba Timur Drs. Gideon Mbilijora, M. Si, memberikan apresiasi kepada Polres Sumba Timur karena telah melaksanakan kegiatan HUT Bhayangkara ke 73 di wilayah Kecamatan Umalulu.

” Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran yang sudah menggelar acara perayaan HUT Bhayangkara ke 73 di wilayah Kecamatan Umalulu yang tentunya merupakan momen yang sangat langka dan saya harapkan Kecamatan yang lain juga nanatinya mendapat giliran,” ucap Bupati Sumba Timur Drs. Gideon Mbilijora, M. Si.
Harapan Bupati Bupati Sumba Timur Drs. Gideon Mbilijora, M. Si ini disampaikan saat pelaksanaan syukuran HUT Bhayangkara 73 sesaat sesudah pelaksanaan upacara pagi tadi.
” Atas nama masyarakat Kabupaten Sumba Timur kami mengapresiasi kinerja Polres Sumba Timur yang telah melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan telah melaksanakan penegakkan hukum dengan baik sehingga terjadi penurunan angka kriminalitas,” ujar Drs. Gideon Mbilijora, M. Si.

Kinerja Polri jelas Giedon, pada umumnya sudah mendapat apresiasi dari masyarakat luas. Terbukti dengan hasil survei dari Litbang Kompas yang menyatakan tingkat kepuasaan masyarakat terhadap kinerja Polri diatas 75 %,” terangnya.
” Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Polres Sumba Timur yang juga telah melaksnakan tugas pengamanan Pemilu Tahun 2019 dengan aman tertib dan lancar, ” kata Giedon Mbilijora.
Dia mengapresiasi Polres Sumba Timur melaksanakan Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 ini tidak di Markas Polres Kota Waingapu tetapi di Kecamatan. “ Ini terobosan luar biasa.saya harapkan kedepan bisaa digilir pada kecamatan lain ,” harap Giedon Mbilijora.[sc name=”BACA”]

Adapun tema HUT Bhayangkara ke 73 tahun ini adalah “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”. Dalam pelaksanaan upacara pagi ini, bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Sumba Timur Drs. Gideon Mbilijora, M. Si
Adapun tema HUT Bhayangkara ke-73 tahun ini adalah “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”. Dalam pelaksanaan upacara HUT ke 73 ini, bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Sumba Timur Drs. Gideon Mbilijora, M.Si.Peserta upacara terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, Lapas, Satpam, KBP2 Polri dan Pramuka.

Tampak hadir di kursi undangan Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan Antony P Marpaung, dan jajaran Forpimda serta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur, Anggota FKUB Sumba Timur, para kepala OPD Kabupaten Sumba Timur, Para Kapolsek, Danramil dan Camat serta tamu undangan lainnya. ( Frids).

Kapolda Berharap Semua Kabupaten Di NTT Miliki Polres
KUPANG, fokusnusatenggara.com / 11 Juli 2019
Kapolda NTT Irjen Raja Erizman mengatakan sudaah meneruskan aspirasi masyarakat NTT dibeberapa Kabupaten yang sampai saat ini belum memiliki Polres.
” Usulan untuk membangun Polres sudah disampaikan ke Mabes Polri. Dan dari Mabes disampaikan ke Permerintah dalam hal ini menunggu keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia. Saat ini dari Kemenpan RB sedang melakukan kajian -kajian ,” kata Irjen Raja Erizman kepada wartawan usai upacara peringatan HUT Bhayangkara ke -73 di Mapolda NTT Rabu 10 Juli 2019 pagi.

apolda Irjen Raja Erizman mengharapkan agar semua usulan yang diajukan bisa disetujui semua. Pasalnya dengan dibangunnya Polres akan sangat membantu tugas-tugas kepolisian terutama di daerah perbatasan seperti Kabupaten Sabu dan Malaka.
” Diutamakan Sabu dan Malaka Kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, Timor Leste dan Australia. Khusus untuk Kabupaten Sabu Raijua, sulit dijangkau dengan transportasi sehingga penting dibangun Polres disana,” ucap Irjen Raja Erizman.
Dia menyebutkan ada Polres yang harus melayani tiga Kabupaten seperti Polres Sumba Barat. Melayani Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah.

ementara Polres manggarai melayani juga dua Kabupaten, Manggarai dan Manggarai Timur. Begitu juga Polres Ngada melayani dua Kabupaten yakni Ngada dan Nagekeo.
“ Ada Polres yang melayani dua Kabupaten. Sementara Polres Sumba Barat melayani masyarakat untuk tiga Kabupaten. Memang agak menyulitkan dari sisi pelayanan apalagi dengan terbatasnya anggota. Namun selama ini pelayanan berjalan dengan baik ,” katanya.

Harapan untuk membangun Polres di 22 Kabupaten / Kota di Provinsi NTT belum sepenuhnya terwujud. INi setelah terjadi pemekaran beberapa kabupaten di NTT. Diantaranya kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Sumba Tengah, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Negekeo dan Kabupaten Malaka.( Usif)


Reporter: Usif


Comments
Loading...