Bupati Flotim : SDM Kita Harus Unggul Dalam Segala Bidang

0
76
Loading...

Larantuka, fokusnusatenggara.com / 25 November 2019

SDM kita harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara nasional maupun global, demikian sambutan Bupati Flores Timur, Anton Hadjon pada acara wisuda angkatan II dan III Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka (IKTL), Jumad 22 November 2109 bertempat di Aula Paroki Weri.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII Denpasar, Ir. Anak Agung Ngurah Rai Indra Wardana, M.T, Ketua dan pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Henricus Leven, Rektor IKTL dan para dosen IKTL serta sejumlah wisudawan/wisudawati IKTL.

Dalam menciptakan SDM yang unggul, kata Bupati Anton Hadjon, Perguruan Tinggi harus tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggul dan kompetitif dimasa mendatang, perguruan tinggi dan lembaga penelitian harus bekerjasama, mejadi lokomotif inovasi dan kreativitas bangsa, menjadi penggerak pembinaan dan pembudayaan inovasi dan kreativitas.

“ Peran perguruan tinggi sebagai agen perubahan dinanti oleh daerah dan bangsa ini dalam menjawab tantangan yang ada . Pemerintah akan terus memberikan fasilitas, dukungan pendidikan dan pengembangan diri bagi talenta anak-anak bangsa karena akan memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan Indonesia pada umumnya dan Flores Timur khususnya ,” kata Anton Hadjon.

Bupati Flotim, Anton Hadjon pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada civitas akademika yang telah turut berpartisipasi meningkatkan kualitas SDM masyarakat Flotim.

“ Pemerintah juga menyampaikan proviciat dan ucapan selamat berbahagia kepada para wisudawan dan keluarga yang telah meraih apa yang dicita-citakan ,” ujar Anton Hadjon.

Dia mengapresiasi tema yang diangkat pada rapat senat terbuka kali ini adalah SDM unggul Indonesia maju dalam bingkai desa membangun kota menata.
“ Tema ini memberikan bukti bahwa lembaga ini terus mendukung pemerintah dalam membangun daerah. Selain itu juga mengandung makna bahwa pembangunan sumber daya manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan bangsa pada umumnya dan Flores Timur khusunya. Artinya pembangunan sumber daya manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan bangsa dan daerah dimasa depan ,” katanya.

Diakhir sambutannya Bupati Flotim, Anton Hadjon mengharapkan agar dengan adanya bantuan biaya pendidikan yang diperuntukan bagi mahasiswa/mahasiswi pada lembaga pendidikan ini kiranya dapat terus memotivasi putera/puteri daerah dan lembaga penedidikan ini untuk terus meningkatkan kompetensi diri dari hari ke hari. Bagi para wisudawan agar selalu ingat akan Tridharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.
“Perlu saya tekankan bagi para wisudawan, bahwa kita belajar bukan untuk mendapatkan ijasah melainkan untuk mendapatkan ilmu sehingga janganlah berpuas diri. Tridharma pertama dan kedua telah anda laksanakan, kini tridharma yang ketiga yakni pengabdian bagi masyarakat sedang menanti anda didepan, mari bersama pemerintah daerah bergandeng tangan terus berusaha dan memberikan yang terbaik bagi lewotana demi menggapai Flores Timur Sejahtera dalam Bingkai Desa Membangun Kota Menata ” demikian harapan Anton Hadjon.


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here