Bupati Belu : Tidak Ada Kata Gagal Soal Ubi Ungu

0 57

ATAMBUA,fokusnusatenggara.com- “ Saya tegaskan bahwa soal ubi ungu tidak ada kata gagal. Bahkan sampe saat ini kita sudah jalan dan beberapa daerah sudah menunjukan kemajuan yang cukup baik soal program tanam ubi ini,” tegas Bupati Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Willy LayPenegasan ini disampaikan kepada wartawan di Atambua, Sabtu 18 Juni 2016, menyusul banyak keraguan dan pendapat minor soal kegagalan program ini. Bahkan menurutnya, saat ini sudah 20 ribu anakan yang disebar kepada masyarakat di Kecamatan Kakuluk Mesak, Tasifeto Timur, Tasifeto Barat, Lamaknen, Raimanuk dan Lasiolat.

“ Kami sudah sebarkan anakan ini ke beberapa desa di kecamatan tersebut. Dan mereka sudah tanam. Jadi kalau ada yang bilang gagal, bagaimana mereka tahu hal ini gagal. Sedangkan sekarang lagi berproses,” jelasnya.

Bahkan menurutnya, saat ini pihak Pemkab Belu sedang bersurat untuk penambahan quota anakan ubi ini. Namun kendala yang dihadapi, banyak daerah selain Belu juga yang meminta anakan tersebut.

“ Kami saat ini sudah bersurat untuk penambahan anakan. Namun karena banyaknya permintaan dari beberapa kabupaten tentunya kita harus tggu,” jelasnya sembari meminta masyarakat yang belum menerima diminta untuk bersabar, sambil menyiapkan areal dan lubang untuk proses tanam. (fatur)

Comments
Loading...