Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Buku Soal Kepemimpinan SBS Dibagikan Kepada Masyarakat

0 249

BETUN,fokusnusatenggara.com- Setelah melewati proses panjang dan kajian akademis, buku testimoni kepemimpinan Bupati Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  Stefanus Bria Seran atau kerap disapa SBS akhirnya terbit. Bahkan buku dengan judul “ 3 Tahun Stefanus Bria Seran (SBS) Memimpin Malaka” ini, saat ini sudah mulai didistribusikan kepada masyarakat luas di Kabupaten Malaka.

Seperti yang terjadi pada Selasa, 30 Juni 2020 siang, bertempat di Kantor Kecamatan Malaka Barat, buku yang berisikan soal kiat dan strategi kepemimpinan Bupati Malaka pertama ini, langsung dibagikan oleh Yohanes Bernando Seran, selaku Ketua Tim Penyusun, kepada Camat Malaka Barat, Efraim Bria.

Yohanes Bernando Seran saat penyerahan buku tersebut mengatakan,distribusi buku ini merupakan satu rangkaian kegiatan dalam sebuah proses mulai dari penulisan, pencetakan hingga tiba ke tangan masyarakat.

“Setiap tahun Tim Penulis selalu melewati proses-proses ini dan ini sudah berlangsung selama 3 tahun. Dan hari ini kami membaginya di tempat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, isi di dalam buku tersebut masih seputar program prioritas Bupati SBS seperti Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Penanggulangan Bencana dan Infrastruktur Jalan dan Jembatan.

“Penulisan buku ini masih berkutat dengan program-program prioritas Bupati SBS, apa saja yang sudah dilakukan selama tiga tahun memimpin Kabupaten Malaka ini, sehingga masyarakat dan pembaca bisa mengetahuinya dengan tepat,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, saat ini Tim Penulis sedang merampungkan Buku 4 Tahun SBS Memimpin Malaka dan sudah sampai tahap finishing. Dalam waktu dekat akan naik ke percetakan dan pada waktunya juga siap didistribusikan kepada masyarakat di Kabupaten Malaka.

Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran menyambut baik kegiatan ini dengan baik dan mengatakan dengan adanya buku ini, masyarakat pun bisa membacanya dan mengetahui dengan jelas program kegiatan Bupati Malaka.

“Paling penting, masyarakat bisa mengetahui dengan baik dan tepat program yang selama ini dijalankan Bupati SBS, sebagai bupati perdana di Kabupaten Malaka,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Sekcam Malaka Barat, Kepala Puskesmas Besikama, para Kepala Desa dan Sekdes, mahasiswa PKL UKAW Kupang serta anggota Tim Penulis Buku. (*fatur)

Comments
Loading...