Buyanaya Tantang Johanis Mase Uji Materi Ranperda

0 59

OELAMASI,fokusnusatenggara.com – Ketua Tim Pakar pembentukan Perda Kabupaten Kupang-Nusa Tenggara Timur (NTT), Hironimus Buyanaya, akhirnya angkat bicara soal polemik Ranperda Inisiatif yang diusulkan Johanis Mase, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kupang. Bahkan Buyanaya secara terang-terangan menantang Mase untuk uji materi di depan publik.

ilustrasi debatSikap Buyanaya ini dipicu sikap arogan Rima Salean, Sekwan DPRD Kabupaten Kupang, yang menolak usulan Ranperda tersebut karena Salean berpikir ranperda tersebut adalah inisiatif pribadi Johanis Mase.

Menurut Buyanaya, Ranperda Inisiatif telah di selesaikan bersama dengan Badan Legislatisi Daerah (Balegda) Kabupaten Kupang, namun ditolak dengan alasan salah satu dari Ranperda Inisiatif itu milik dari Johanis Mase.

Oleh karena itu, dirinya menantang Johanis Mase untuk melakukan uji materi secara terbuka di hadapan umum untuk membuktikan bahwa Ranperda tersebut siapa yang mencetus atau membuat.

”Kalau Anis Mase bilang itu dia punya, dia presentasikan, saya dan dari Balegda juga presentasi di muka umum. Sebab kalau saya baca dan amati selama ini, Anis Mase punya hanya berupa pernyataan-pernyataan yang sangat berbeda dari norma subtansinya,” katanya. (FaTuR)

Sumber Foto : web

Keterangan Foto : Ilustrasi Debat

Comments
Loading...