BPTP NTT Gelar Bimtek Bagi Petani Millenial Di Umatoos

REPORTER : YEREM NAHAK

27

BETUN,fokusnusatenggara.com- Kementrian pertanian melalui Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) kepada kelompok Tani (Poktan) Milenial (Kamus Tamiru), Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Kamis 23 September 2021.

Bin De Rosari, selalu pihak BPTP NTT mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk edukasi dan motivasi kapada kalangan muda, bahwa dunia pertanian adalah dunia dengan prospek bisnis yang menjanjikan saat ini.

“Sistem pertanian moderen sangat membantu petani, seperti penyiraman memakai sistim irigasi tetes ini. Namun kunci utamanya keseriusan dalam bertani, sehingga bisa mengurus ini semua. Orang mau bertani harus rajin jika tidak hasil yang didapat pastinya kurang memuaskan,” ungkapnya kepada wartawan usai kegiatan Bimtek.

Dijelaskannya, itu isu pertanian saat ini mulai gencar menyasar kalangan muda. Atas pertimbangan itu, orientasi pertanian kita lebih pada kelompok tani muda yang produktif guna menerima inovasi teknologi baru.

ketua kelompok tani milenia (Kamus Tamiru) Desa Umatoos, Robi Klau mengatakan, semua yang terjadi bukan kebetulan. Sejak pandemi Covid-19 menerpa dunia, kita melihat sektor lain itu seperti kurang bergaira, maka kita bergerak dibidang pertanian.

” Kami bergerak secara swadaya, jadi motifasi kami adalah ingin mengalahkan sektor-sektor lain dengan pertanian dan kami ingin memulai di Kabupaten ini,” ujarnya.

Comments
Loading...