BPJS Salurkan Bantuan Beras Kepada Korban Seroja Di Malaka

Reporter : Yerem Nahak

60

BETUN,fokusnusatenggara.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Provinsi NTT menyerahkan bantuan berupa beras 1 Ton, kepada korban bencana banjir Benenain, akibat bedai siklon seroja di Kabupaten Malaka, yang terjadi April 2021 lalu.

Penyerahan bantuan itu diterima Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malaka, Folgentius Fahik dan disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Drs. Zakarias Nahak dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Silvester Letto, SH di aula Susteran SsPS Betun, Senin 10 Mei 2021.

Zakarias Nahak mewakili Pemerintah Kabupaten Malaka mengapresiasi bantuan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan, yang seterusnya akan disalurkan kepada korban bencana.

“Bantuan yang diberikan seperti ini akan disalurkan kepada para korban sesuai dengan mekanismenya, sehingga harapan para donator untuk membantu dapat diwujudkan segera,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Malaka, Nasrullah Umar ketika dimintai komentarnya mengatakan pihaknya menyerahkan bantuan kepada korban bencana sebagai bentuk rasa kebersamaan dari Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami serahkan bantuan sebanyak 1 ton beras kepada korban bencana melalui Pemda Malaka. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya yakni korban bencana banjir April 2021 lalu,” ujarnya.

Selain bantuan beras, pihaknya juga menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp. 42 Juta, ditambah jaminan hari tuanya sebesar Rp. 11 juta dan jaminan pensiun per bulan sebesar Rp 1,4 Juta.+++

Comments
Loading...