Bertemu Komisi V DPR RI, Bupati Belu Usulkan Jalan dan Air Bersih

0
614
Loading...

ATAMBUA,fokusnusatenggara.com- Dalam rangka peningkatan infrastruktur air bersih dan jalan di Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Bupati Belu, Willybrodus Lay, Senin 15 maret 2016 kemarin melakukan kunjungan ke Komisi V DPR RI.

Bupati-Belu-21-500x375Dalam kunjungan tersebut, Bupati Belu mengusulkan kepada Komisi V untuk membantu penanganan infra struktur jalan dan air bersih di Kabupaten Belu. Pasalnya, ketersediaan dana yang minim baik dari APBD Kanipaten Belu dan NTT menjadi kendala yang serius dalam peningkatan infra struktur tersebut.

“ Ya saya bertemu dengan komisi V untuk menyampaikan persoalan ini, agar bisa dibantu lewat dana APBN. Sebab kalau andalkan dana APBD tidak cukup untuk membangun jalan dan air bersih,” ungkapnya kepada fokusnusatenggara.com malam tadi.

Selain jalan dan air bersih, menurutnya, pembangunan infra struktur di bidang perhubungan dan perumahan layak huni bagi masyarakat miskin juga disampaikan dalam pertemuan tersebut.

Menanggapi hal ini, Ketua Komis V DPR RI, Fary Francis menjelaskan,  Kabupaten Belu menjadi perhatian penuh pihaknya, termasuk TTU dan Kabupaten Kupang. Kabupaten Belu mendapat porsi anggaran yang begitu besar dalam beberapa tahun terakhir, apalagi komitmen presiden salah satunya membangun daerah perbatasan.

“Saya bersama teman-teman di Komisi V, akan melihat usulan ini. Jalan sabuk perbatasan dilanjutkan, bandara maupun relokasi pelabuhan. Untuk air bersih yang menjadi kebutuhan utama masyaralat kota Atambua juga menjadi prioritas,” ujarnya. (fatur/Humas Kabupaten Belu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here