BASARNAS GELAR PELATIHAN WATER RESCUE DI LARANTUKA

  • Bagikan

Larantuka, fokusnusatenggara.com / 24 September 2019
Pelatihan Teknik Pertolongan di Atas Air bagi Potensi Pencarian dan Pertolongan di Larantuka pada Senin (23/9/2019). Kegiatan yang bertempat di Aula Susteran Weri ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Flores Timur, Perwakilan Kodim 1624 dan Perwakilan Polres Flores Timur.
Bupati Flores Timur Antonius Hadjon, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur Paulus Igo Geroda, S.Sos, M.AP mengatakan Pelatihan potensi SAR merupakan wahana untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepada potensi pencarian dan pertolongan di Kabupaten Flores Timur.

Baca Juga :  Traktor Bantuan Presiden Diberkati Sebelum Dimanfaatkan.

“Pelatihan ini dapat menyatukan pola pikir dan pola tindak tentang teknik pertolongan di permukaan air (water rescue) kepada korban yang membutuhkan bantuan SAR baik kecelakaan kapal, kecelakaan pesawat udara, kecelakaan dengan penanganan khusus, bencana pada tahap tanggap darurat dan atau kondisi yang membahayakan manusia”, kata Bupati Anton.

Bupati Anton selaku Pimpinan Daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Teknik Pertolongan di Atas Air bagi Potensi Pencarian dan Pertolongan di Larantuka.

Baca Juga :  Tiga Anggota Polda NTT Dapat Kenaikan Pangkat Istimewa

“Kiranya melalui kegiatan ini, sinergitas antar potensi SAR yang ada di wilayah kerja Kabupaten Flores Timur terjalin semakin baik”, tutup Bupati Anton di akhir sambutannya.[sc name=”BACA”]

Direktur Bina Potensi Basarnas, F. Indrajaya, SE, MM
  • Bagikan