Aparat Desa Dilatih Tata Kelola Destinasi Wisata

  • Bagikan

Atambua, fokusnusatenggara.com / 23 Mei 2019
Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, NTT 21 -23 Mei 2019 mendatang memberikan pelatihan tata kelola destinasi wisata bagi aparatur desa dan kelompok sadar wisata. Kegiatan yang berlangsung di aula Hotel Nusantara Dua Atambua itu dibuka Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu Remy Asa.

Saat membuka kegiatan ini, Kepala Dinas Pariwisata Belu Remy Asa mengatakan kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata ini bertujuan untuk memahami diversivikasi produk dan dasar kepariwisataan.

Baca Juga :  NTT Harus Gelorakan Gerakan Menanam Dan Makan Jagung

“ Selain itu untuk mengetahui dan memahami pengembangan desa wisata berbasis masyarakat dan memahami tentang sapta pesona dan tugas pokok dari kelompok sadar wisata ,”jelas Remy Asa.

Dia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini merupakan pengelolaan destinasi pariwisata yang terstruktur dan sinergis yang mencakup fungsi koordinasi, perencanaan, implementasi secara inovatif dan sistematik.

Baca Juga :  Di TTU, Petugas PPL Diduga ‘Makan’ Uang Kelompok

“Kegiatan ini memberikan pemahaman, keterampilan, pola pikir tingkah laku kepada masyarakat dalam konteks sapta pesona, aman tertib dan ada kenangan sehingga ada nuansa bahwa wisatawan yang berkunjung dalam kondisi kita menyiapkan mereka dalam konteks sapta pesona ,” kata Remy Asa.

  • Bagikan