Antisipasi Covid-19, Pemkab Malaka Siapkan Dana Rp. 5,4 Milliar

0 171

BETUN, fokusnusatenggara.com– Kendati hingga saat ini belum ada status Pasien Dalam Pengawasan atau PDP terpapar virus corona atau covid-19 di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Namun Pemkab Malaka sudah siapkan dana Rp. 5,4 Milliar untuk antisipasi wabah mematikan tersebut.

“ Memang kita di Malaka belum ada pasien positif corona. Tetapi sesuai arahan gubernur, agar tidak main main dalam mengatasi masalah ini, terutama soal anggaran. Untuk itu kami sudah siapkan anggaran sebesar Rp. 5,4 Milliar untuk antisipasi penanganan corona,” ungkap Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, kepada wartawan di Betun, Rabu, 1 April 2020.

Menurut SBS, sapaan khas Bupati Bria Seran, persoalan Corona adalah persoalan bencana kemanusiaan dan darurat. Menyikapi hal ini, bagi Pemkab Malaka, semua uang dari sumber APBD adalah uang rakyat. Bagi rakyat tidak ada yang namanya mahal. Namun demikian, semua peruntukan harus sesuai dengan regulasi dan aturan keuangan.

“ Bagi rakyat Malaka tidak ada yang mahal. Ini uang rakyat, tetapi harus dikelolah dengan baik berdasarkan aturan yang ada,” ujarnya.

Selain menyiapkan dana antisipasi, Bupati SBS meminta agar seluruh masyarakat Kabupaten Malaka, untuk mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona.

“Saya minta kepada para aparat mulai hari ini dan seterusnya segera calling keliling setiap desa untuk mengingatkan rakyat di setiap desa supaya menjaga diri, keluarga dan menjaga lingkungannya. Tidak usah ke pasar kalau tidak perlu, tidak usah ke toko kalau itu tidak perlu, tidak boleh berkumpul kalau memang itu tidak perlu. Tetapi bukan berarti tidak boleh bekerja. Boleh bekerja asal jaga jarak,” pungkasnya. (Anarky & Roby Koen)

 

Comments
Loading...