Antisipasi Covid-19, Pemkab Malaka Siapkan Dana Rp. 5,4 Milliar

  • Bagikan

BETUN, fokusnusatenggara.com– Kendati hingga saat ini belum ada status Pasien Dalam Pengawasan atau PDP terpapar virus corona atau covid-19 di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Namun Pemkab Malaka sudah siapkan dana Rp. 5,4 Milliar untuk antisipasi wabah mematikan tersebut.

“ Memang kita di Malaka belum ada pasien positif corona. Tetapi sesuai arahan gubernur, agar tidak main main dalam mengatasi masalah ini, terutama soal anggaran. Untuk itu kami sudah siapkan anggaran sebesar Rp. 5,4 Milliar untuk antisipasi penanganan corona,” ungkap Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, kepada wartawan di Betun, Rabu, 1 April 2020.

Baca Juga :  Bupati Malaka Minta Tetap Jaga Kedamaian

Menurut SBS, sapaan khas Bupati Bria Seran, persoalan Corona adalah persoalan bencana kemanusiaan dan darurat. Menyikapi hal ini, bagi Pemkab Malaka, semua uang dari sumber APBD adalah uang rakyat. Bagi rakyat tidak ada yang namanya mahal. Namun demikian, semua peruntukan harus sesuai dengan regulasi dan aturan keuangan.

“ Bagi rakyat Malaka tidak ada yang mahal. Ini uang rakyat, tetapi harus dikelolah dengan baik berdasarkan aturan yang ada,” ujarnya.

  • Bagikan