Antisipasi Bencana, Bupati Sikka : SKPD Teknis Harus Peka

Antisipasi Bencana, Bupati Sikka : SKPD Teknis Harus Peka

- in Lintas NTT
437
0

MAUMERE,fokusnusatenggara.com- Menghadapi perubahan cuaca ekstim yang bisa mengakibatkan bencana alam, Bupati Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menegaskan, agar setiap pimpinan SKPD teknis harus peka dan indentifikasi dini akan datangnya gejala bencana.

“ Saya minta agar pimpinan dinas teknis harus peka terhadap perubahan cuaca yang ekstim ini. Harus lakukan deteksi dini akan gejala bencana, sehingga kita bisa lakukan antisipasi darurat, sambil menunggu keadaan normal,” tegasnya dalam Rapat Koordinasi Antisipasi Bencana, di Aula Kantor Bupati Sikka, Rabu, 8 Februari 2017.

Ditambahkannya, deteksi dini yang menjadi prioritas saat ini adalah bidang perkebunan, infra struktur jalan, abrasi pantai serta kerusakan rumah masyarakat. Sedangkan pohon yang tumbang serta berpotensi tumbang, menjadi tanggung jawab Badan Lingkungan Hidup sekaligus membantu PLN sehingga bisa antisipasi pemadaman listrik.

“ Apabila ada masalah yang terdeksi, harus segera laporkan kepada saya, sehingga kita bisa ambil langkah antisipatif secara cepat, guna menguragi kerugian yang lebih besar,” ungkapnya.

Laporan : Jhon Da Gomez

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *