Alfamart NTT Kerjasama KBPPP Bantu Warga Kota Kupang

  • Bagikan

Kupang, fokusnusatenggara.com / 29 Oktober 2019.
Alfamart Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerjasama dengan Keluarga Besar Persatuan Purnawirawan Polri (KBPPP) Senin 28 Oktober 2019 melakukan aksi peduli sesama, dengan memberikan bantuan kepada warga kota Kupang.
Bantuan itu berupa sepatu untuk 100 anak-anak SD dari keluarga tidak mampu di SD GMIT Kuanino I, Kecamatan Kota Radja. Selain itu memberikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) bagi 55 kepala keluarga (KK) tidak mampu di Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Aksi peduli untuk warga kota Kupang itu diberikan langsung Manager Manager Alfamart Wilayah NTT, Budhy Darwawan didampingi Coordinator License /Coordinator Perizinan Alfamart NTT, Paulus Samador dan Ketua Ikatan KBPPP, Roby Ledoh.
“ Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Alfamart terhadap sesama yang sudah dilakukan Alfamart di sejumlah daerah lainnya di Indonesia selama ini. Sementara untuk NTT kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan Alfamart yang diawali dari Kota Kupang ,” kata Budhy Darwawan.

Dia bersyukur dan berterima kasih KBPPP Polri yang telah membantu mendata anak-anak kurang mampu di sekolah. “ Ini adalah bantuan perdana dari Alfamart untuk sekolah ini. Saya berharap bantuan seperti ini tidak berhenti sampai di sini saja. Tetapi ada juga bantuan-bantuan lain di masa-masa mendatang, seperti pakaian seragam sekolah, buku sekolah dan alat tulis siswa/i ,”jelas Budhy Darwawan.

Baca Juga :  Silaturahmi Dengan Umat Islam di Masjid Usai Shload Ied

Selain memberikan bantuan 100 pasang untuk anak –anak SD GMIT Kuaninino I, Alfamart juga memberikan bantuan Sembako berupa beras, gula, minyak goreng, kopi dan teh kepada 55 KK yang benar-benar tidak mampu di Kecamatan Maulafa.
“Sumbangan ini terlaksana berkat kerjasama putra/i purnawirawan Polri dalam hal ini KBPPP Polri. Dimana, KBPPP Polri melakukan pendataan lokasi sasaran yang layak menerima bantuan. Sedangkan tugas kami dari Alfamart hanya menyerahkan bantuannya saja,” kata Budhy.

Baca Juga :  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Diserahkan langsung Bupati Wily Lay

Melalui bantuan ini harap Budhy Darwawan, Alfamart semakin dekat dengan masyarakat NTT, khususnya warga Kota Kupang. Saat ini, ada 9 Alfamart di Kota Kupang yang semua tenaga kerjanya adalah anak-anak lokal NTT yang telah menamatkan pendidikan SMA/SMK.

“ Prinsip kami, kehadiran Alfamart di Kota Kupang tidak saja hanya berorentasi pada kepentingan bisnis semata. Tetapi juga melakukan aksi-aksi sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus membuka lapangan kerja bagi putra putri NTT ,” ujar Budhy Darwawan.
Dia mencontohkan dari 9 Alfamart yang sudah beroperasi di Kota Kupang saat ini rata-rata menyerap 7 tenaga kerja lokal. “ Dari 9 Alfamart yang ada kami pekerjakan 63 putra –putri NTT. Mereka kami gajisesuai upah kerja sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP) NTT ,” jelas Budhy Darwawan.[sc name=”BACA”]

  • Bagikan