Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Aktivitas Rumah Ibadah Di Malaka Kembali Dibuka

0 208

BETUN, fokusnusatenggara.com– Sempat ditutup akibat wabah dan pandemik Virus Corona atau Covid-19 selama empat bulan, akhirnya aktivitas rumah ibadah di Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali dibuka hari ini. keputusan tersebut dikeluarkan Bupati Malaka, stefanus Bria Seran, usai melakukan rapat koordinasi dengan Forkompimda Kabupaten Malaka serta tokoh agama umat Islam, Kristen Protestan dan Katolik pagi tadi.

“ Tadi setelah rapat bersama pimpinan agama katolik, islam dan protestan, kami putuskan bahwa mulai hari ini, seluruh tempat ibadah kembali dibuka untuk melakukan aktivitas keagamaan,” ungkapnya usai pelaksaan rapat koordinasi di Aula Kantor Bupati Malaka, Rabu, 17 Juni 2020

Namun demikian, tandas SBS, sapaan akrab Bupati Stefanus Bria Seran, dalam melakukan aktivitas keagamaan, diharapkan semua pihak taat pada protokol pengamana Covid-19. “ Keputusan tadi juga memberikan penegasan bahwa semua aktivitas harus menerapkan protokol pengamanan Covid-19,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT ini menambahkan, apabila dalam kebijakan ini, terdapat aktivitas yang tidak sesuai dengan standar pengamana Covid-19, maka pihaknya akan melakukan evaluasi, bahkan bisa berakibat penghentian aktivitas.

“ Apabila nanti dalam penerapan tidak memenuhi standar pengamanan covid-19, kita akan panggil dan tegur sampai tiga kali, kalau masih melawan, kita akan tutup,” katanya.

Dirinya menegaskan, dengan adanya kebijakan New Normal ini, bukan berarti wabah Covid-19 sudah berakhir. Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malaka, agar dalam melaksanakan aktivitas selalu berpedoman pada protokol pengamanan dan pencegahan Covid-19, antara lain menjaga jarak, wajib kenakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta hindari kerumunan. (ferdhy bria)

Comments
Loading...