61 KK Di Desa Naisau – Malaka Terima BLT DD Tahap Kedua

0 360

BETUN,fokusnusatenggara.com- Sebanyak 62 Kepala Keluarga (KK) miskin di Desa Naisau, Kecamatan Sasitamean, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pagi tadi, Sabtu, 4 Juli 2020, menerima dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua.

Penyerahan dana tersebut, berlangsung tertib dengan memperhatikan standar pengamanan dan Pencegahan Covid-19. Pantauan wartawan di Aula kantor Desa Naisau, masyarakat penerima nampak dengan tertib duduk menjaga jarak dengan tetap mengenakan masker, sambil menunggu giliran nama mereka dipanggil.

Menurut Penjabat Desa Naisau, Emanuel YL Kabosu, berdasarkan data yang ada, di Desa Naisau sebanyak 61 KK penerima BLT DD, 18 KK penerima dana BST Kemensos RI, dan 48 KK penerima dana PKH.

Dirinya berharap, agar bantuan tersebut digunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan hidup dalam rumah tangga, bukan untuk berfoya-foya, judi, apalagi membeli miras.

“Saya harap agar bantuan ini digunakan dengan baik untuk kebutuhan hidup dalam rumah, bukan untuk foya-foya, apalagi main judi dan pakai beli miras,” pinta Kabosu, yang juga menjabat sebagai Camat Sasitamean.

Dirinya berpesan agar masyarakat Desa Naisau tetap menjalankan standar protokol pengamanan dan pencegahan Covid-19, kendati saat ini sudah berada dalam suasana New Normal atau era baru pemulihan pandemik Covid-19. (santus nana)

Comments
Loading...