600 Pendeta Hadiri Konferensi di Maumere

0
790
Loading...

pendetaMAUMERE,fokusnusatenggara.com- Sebanyak 600 Pendeta dari berbagai gereja di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) menghadiri konferensi para pendeta di Kota Maumere, Minggu-Rabu (25-28/5/2014).

Konferensi para pelayan Tuhan ini dibuka resmi oleh Ketua Sinode Gereja Injili di Timor (GMIT), Pendeta (Pdt) Robert Stefanus Litelnoni, S.Th, Minggu (25/5/2014).

Konferensi dibuka dengan ibadah meriah digelar di Gedung Kebaktian GMIT Kalvari Maumere, dihadiri Bupati Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera, Wakil Bupati Sikka, Drs. Paolus Nong Susar.

Tokoh-tokoh agama, pimpinan TNI, Polri, Lembaga Perbangkan dan pejabat lingkup Pemkab Sikka serta ribuan umat Kristen.

Disaksikan Pos Kupang ratusan pendeta dari dua provinsi itu berarak memasuki Gereja yang baru diresmikan bupati SIkka hari itu dan ditahbiskan oleh Ketua GMIT, Pdt. Robert Stefanus  Litelnoni, S.Th.

Rombongan bupati dan para pendeta disambut Tari Hegong, tari khas etnis Sikka yang dibawakan Sanggara Tari SMPN 1 Maumere. Tiba di Gapura Gereja, bupati dan wakil bupati dikalungi selendang.

Selanjutnya meresmikan gereja dengan menandatangani prasasti. Kemudian melepas balon warna warni, symbol kesatuan dan keanekaan anggota komunitas jemaat. Sedangkan pendeta Robert S. Litelnoni melepas merpati, symbol kedamaian dalam hidup berjemaat.

Sedangkan ribuan umat Kristen di Kota  Maumere dari Paguyuban Alor, Sikka, Rote, Timor, Toraja, Sabu Raijua, Sumba dan lainnya berbondong-bondong menghadiri kebaktian peresmian Gedung Kebaktian GMIT Kalvari Komunitas Klasis Wilayah Flores di Kota  Maumere itu.

Puluhan aparat keamanan dari Polres Sikka berjaga-jaga mengatur jalannya ibadah meriah di Kota Baru, Kota  Maumere itu.

Ketua Panitia penyelenggara konferensi itu, Alex W. Johannis secara singkat menjelaskan agenda hari pertama yakni peresmian gereja oleh Bupati SIkka, Drs. Yoseph Ansar Rera, Pentabisan Gedung Kebaktian GMIT Kalvari Maumere oleh Ketua SInode GMIT, Pdt. Robert S. Litelnoni dan selanjutnya pembukaan konferensi.

“Agenda hari ini hanya peresmian Gedung Kebaktian oleh bupati dan pentabisan oleh Ketua GMIT, ” jelasnya di sela-sela kesibukan memandu lancarnya kegiatan hari itu.* (Sumber : pos Kupang.com Laporan : Feliks Janggu)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here