500 Kapal Akan “Serbu” Mulut Seribu Di Rote Ndao

0 51

Rote Ndao, fokusnusatenggara.com / 8 Agustus 2019

Sebanyak 500 kapal Wisatawan akan mengunjungi lokasi wisata Mulut Seribu di Desa Daiama Kecamatan Landuleko, Kabupaten Rote Ndao yang berbatasaan langsung dengan Australia ini. Sebagai persiapan maka dibangunlah Cottage di dekat pelabuhan Mulut Seribu.

“Kita akan berkolaborasi baik antara pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten setempat, BumDes, maupun masyarakat di sekitar sini. Karena tujuan pembangunan cottage ini untuk menampung wisatawan yang datang untuk melihat keindahan pariwisata di Rote Ndao, khususnya di Mulut Seribu”, ujar Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan Cottage di dekat Pelabuhan Mulut Seribu ( 7/8).

Dia mengtakan jika wisatawan berkunjung secara berkesinambungan maka ekonomi masyarakat akan meningkat.” Yang jelas kalau wisatawan datang, berarti ekonomi masyarakat akan meningkat. Oleh Karena itu sebagai gubernur saya minta agar 6 bulan dari sekarang saya kembali untuk meresmikan cottage ini”, sambung Gubernur Viktor.

Mantang anggota DPR dari Fraksi nasdem ini menyatakan kekagumannya pada keindahan Mulut Seribu. “Saya sudah mengelilingi beberapa negara di dunia, tapi tidak ada yang seindah seperti di mulut seribu. Tempat ini sangat eksotik dan dapat menjadi tempat budidaya ikan yang sangat baik”, lanjut Viktor Bungtilu Laiskodat.[sc name=”BACA”]

Karena itu dia minta pemerintah Kabupaten agar menyiapkan secara serius kegiatan festival mulut seribu yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan. Transportasinya bagaimana, penginapannya bagaimana, restorannya seperti apa, sehingga ketika wisatawan datang mereka melihat bahwa kita sangat siap melaksanakan festival ini.

“Akan ada 500 kapal yang disiapkan untuk mengantar wisatawan melihat keindahan Mulut Seribu. Nanti dari Provinsi akan membantu menyiapkan dan memfasilitasi Untuk itu saya minta Bupati, Camat, kepala Desa membantu menyukseskan even besar ini “, ujar Viktor Bungtilu Laiskodat. ( Isto)


Reporter: Isto


Comments
Loading...