256 KK Di Tunabesi-Malaka Terima BLT DD Tahap Kedua

0 121

BETUN,fokusnsuatenggara.com- Sebanyak 256 Kepala Keluarga(KK) miskin di Desa Tunabesi, Kecamatan Io Kufeu, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk kedua kalinya berhak atas dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Penyaluran tersebut berlangsung di Kantor Desa Tunabesi, Rabu 1 Juli 2020, yang diserahkan langsung oleh Penjabat Desa Tunabesi, Ludovikus Asa, yang disaksikan langsung oleh Camat Io Kufeu, Laurensius Seran.

Saat membuka kegiatan ini, Camat Io Kufeu Laurensius Seran di hadapan warga desa setempat dan Babinsa bersama para perangkat desa, mengatakan, bantuan itu diperuntukkan bagi warga desa yang terdampak Covid-19 baik yang terdampak secara ekonomi maupun sosial.

Karena itulah, Camat Laurensius mengingatkan agar bantuan yang diterima meskipun sedikit tetapi hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga.

“Uang ini jangan digunakan untuk minum mabuk atau judi. Bawa pulang utuh sampai di rumah,” katanya.

Sementara itu,  Penjabat Kades Tunabesi Ludovikus Asa mengatakan, selain BLT-DD, ada pula Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan lainnya. Namun Ludovikus yang biasa diakrabi dengan Lodi itu memastikan kalau terkait dengan dampak Covid-19, hanya BLT-DD dan BST yang diterima warganya. Sedangkan bantuan lainnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH) itu program lama.

“Kalau ada warga yang namanya terdata sebagai penerima BLT-DD dan BST atau bantuan lainnya sekaligus, harus dialihkan. Sehingga, KK bersangkutan harus memilih menerima hanya BLT-DD, BST atau PKH,” kata Lodi.

Camat Laurensius maupun Penjabat Kades Lodi mengingatkan, saat ini Indonesia sudah memasuki tatanan hidup normal baru. Namun keduanya mengimbau masyarakat Desa Tunabesi tetap mengikuti aturan kesehatan Covid-19. (*/To Cerly/fatur)

Comments
Loading...