Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

163 KK Di Nauke Kusa Terima BLT

0 181

BETUN, fokusnusatenggara.com- 163 Kepala Keluarga (KK) miskin dari total 457 KK yang ada di Desa Nauke Kusa, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, hari ini menerima Dana Bantuan Langsung Tunai. Dana BLT tersebut didapat dari pos bantuan Anggaran Dana Desa dengan total jumlah keseluruhan sebesar Rp. 293 juta.

Anselmus Dully Berek, Kepala Desa Nauke Kusa kepada wartawan menjelaskan, jumlah penerima Dana BLT ADD ini, diambil dari Total 457 KK yang terdata. Sedangkan sisanya discover oleh pos bantuan lainnya semisal dana Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai. Dimana untuk PHK, 202 KK dan BST 42 KK.

“ Jadi setelah kita data dan rapat di tingkat desa, keluar angka itu untuk ditetapkan jadi penerima BLT. Sedangkan sisanya yang tidak masuk dalam ketiga pos bantuan tersebut, memang dinilai tidak layak akibat syarat yang ada terkait Kriteria penerima,” ungkapnya

Ditambahkannya, untuk jumlah dana yang dialokasikan dari ADD sebesar Rp. 293 juta. Dengan rincian setiap KK berhak mendapatkan Rp. 600 ribu per bulan selama tiga bulan, terhitung dari April hingga Juni 2020. Dirinya berharap, agar masyarakat penerima Dana BLT ADD ini, bisa menggunakannya dengan efisien untuk kelangsungan hidup sehari-hari.

“ Saya harap agar masyarakat yang menerima dan BLT ini, bisa gunakan secara efisien untuk kebutuhan sehari-hari, apalagi dalam Susana daerah kita lagi berperang meawan virus corona,” pungkasnya (fatur)

Comments
Loading...