162 ASN Kabupaten Kupang Terima Setya Lencana

0 46

OELAMASI,fokusnusatenggara.com- Sebanyak 162 Aparatur Sipil Negara (ASN) pada lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang telah mengabdi 20 hingga 30 tahun,  Pada hari Senin, 10 Oktober 2016, menerima penghargaan Setya Lencana yang disematkan langsung oleh Bupati Kupang, Ayub Titu Eki.

ayub titu ekiDalam kesempatan tersebut, Titu Eki berpesan agar seluruh ASN yang menerima penghargaan Setya Lencana tersebut, harus tetap mengutamakan disiplin kerja serta kualitas kinerja.

“ Disiplin itu bukan paksaan, tetapi harus lahir dari kesadaran diri untuk tingkatkan terus kinerja dan profesionalitas dalam bekerja,” pintanya.

Ditambahkannya, menjadi ASN adalah pilihan, sekalipun penghasilan tidak seberapa, jika dibandingkan dengan pengusaha, petani atau nelayan.  Tetapi ASN mendapatkan jaminan berupa gaji tidak hanya saat bekerja, namun hingga pensiun, bahkan ketika sudah meninggal.

Untuk itu, lanjutnya, ASN harus mampu bekerja secara maksimal, jangan terpengaruh dengan rekan-rekan yang malas. Sebab sejauh ini, banyak aparatur yang tuganya hanya membuat laporan ke atasan dengan prinsip Asal Bapa Senang (ABS).

Untuk itu Titu eki meminta, agar pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Pemkab Kabupaten Kupang, untuk tegas menerapkan disiplin aparatur dengan menjabarkan 5 T (Tertib Waktu, Tertib Diri, Tertib Tugas, Tertib Administrasi dan Tertib lingkungan). (Hery Taolin)

Comments
Loading...