Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

134 KK Di Desa Bakiruk Terima BLT DD Tahap Kedua

0 90

BETUN,fokusnusatenggara.com- Sebanyak 134 Kepala Keluarga (KK) di Desa Bakiruk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menerima Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahap kedua.

Penyaluran BLT DD untuk kedua kalinya tersebut dikaksanakan di Kantor Desa Bakiruk, Umasukaer, Jumat, 26 Juni 2020.

Kepala Desa Bakiruk, Maria Magdalena Fore, ditemui di Kantor Desa Bakiruk usai kegiatan tersebut mengungkapkan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 80.400.000, bagi 134 KK, dengan rincian setiap KK berhak menerima Rp 600 ribu.

“Kita di Bakiruk tercatat 134 KK terima manfaat BLT DD. Dan hari ini adalah pencairan yang kedua. Harapan kita, masyarakat memanfaatkan uang yang diterima untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bukan untuk bersenang – senang,” ujarnya.

Magdalena menambahkan, dengan terakomodirnya 134 KK untuk menerima BLT DD, maka di Desa Bakiruk sendiri tercatat 698 KK terakomodir untuk menerima bantuan sosial (bansos) selama pandemi Covid-19.

“Jadi total keluarga yang terakomodir bantuan sosial selama pandemi ini sebanyak 698 KK,” jelasnya.

Berdasarkan data yang ada, urainya, total Kepala Keluarga mencapai 904 KK. Dari jumlah tersebut, jumlah KK penerima manfaat Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 413 KK, penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) sebanyak 134 KK dan penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/ Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 142 KK. (*fatur)

Comments
Loading...