119 KK Di Desa Kakaniuk Terima BLT DD Tahap Ketiga

8

BETUN,fokusnusatenggara.com- Sebanyak 119 warga Desa Kakaniuk, Kecamatan Malaka, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  berhak menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Ketiga.

Bantuan tersebut dibagikan langsung oleh Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk, yang disaksikan langsung oleh Babinpol Polsek Malaka Tengah, Siprianus Seran dan Babinsa Albertus Taek, di Kantor Desa Kakaniuk,  pada Selasa, 4 Agustus 2020 pagi.

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Petronela Luruk mengatakan, bahwa sejauh ini pembagian BLT di Desa Kakaniuk berjalan dengan baik, bahkan sampai pada tahap ketiga ini. Dimana dalam  proses pembagian hari ini,  berjalan dengan tetap memperhatikan standar pengamanan dan protap Covid-19.

“Tentunya kami dari pemerintah desa sesuai perintah dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten, kami sampaikan ke masyarakat penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan ini dengan baik terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di masa merebaknya virus corona ini. Bahkan dalam pembagian juga kami tetap ingatkan agar memenuhi standar pengamanan covid-19,” ujarnya.

Selain menyalurkan BLT DD Tahap ketiga, dalam kesempatan tersebut, Kades Petronela meminta kepada seluruh warga desa, untuk mengibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus 2020, sebagai bentuk respon atas himbauan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran.

“Saya minta kepada warga yang hadir pada saat ini untuk mengikuti aturan dari pemerintah yakni mengibarkan bendera merah putih mulai tanggal 1-31 Agustus dan memasang umbul-umbul di setiap rumah, untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia,” tutupnya. (*fatur)

Comments
Loading...