Korem Kupang gelar Apel PAM Kunjungan Ibu Hj Mufidah Jusuf Kalla

0
98
Loading...

Kupang, fokusnusatenggara.com / 27 Agustus 2019
Korem 161/Wira Sakti Selasa 27 Agustus 2019 melaksanakan apel, gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Ibu Hj Mufidah Jusuf Kalla, di Lapangan Upacara Makorem 161/Wira Sakti. APel t tersebut dipimpin langsung Danrem 161/ Wira sakti Kupang, Brigjen Syaiful Rahman.

Direncanakan Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla akan melaksanakan kunjungan besok Rabu 28 Agustus 2019 di Kota Kupang.
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto selaku Pangkoops Pam Wilayah Bali Nusra dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, selaku Dansatgas Pam Wilayah NTT menyampaikan tujuan apel gelar pasukan pengamanan VVIP ini untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan.

“ Tujuan gelar apel ini untuk mengecek persiapan pengamanan sesuai prosedur tetap Pengamanan VVIP yang berlaku. Ini agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman dan lancar, selain itu juga sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan sehingga tidak terjadi hambatan sekecil apapun, dan apabila terjadi hambatan dapat segera diatasi melalui koordinasi dan komunikasi secara cepat,” jelas mayjen Beny Susianto.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Unsur TNI, Polri dan Pemerintah Daerah saling bersinergi dalam pelaksanaan Pengamanan VVIP ini.
“Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP Wilayah Bali dan Nusa Tenggara bersama Polda, Pemerintah Daerah setempat dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan secara maksimal. Untuk itu kejelasan tugas tanggung jawab, rantai komando harus dipahami dan dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” jelas Pangkoops Pam Wilayah Bali Nusra.

Diakhir amanatnya Pangdam IX/Udayana menyampaikan tiga penekanan yaitu : Pertama, pahami dan kuasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing masing. Kedua, Pegang teguh disiplin dan rantai komando secara jelas, jangan lengah dan tingkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi di lapangan. Ketiga, Jalin komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan secara optimal serta laporkan tiap perkembangan situasi yang terjadi sesuai hirarki.
Untuk diketahui Peserta Apel gelar pasukan ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan unsur pendukung lainnya. ( Isto ).


Reporter: Isto


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here