Forum Pemred Media Online Bentuk KoWmen NTT

0
678
Loading...

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Online di Nusa Tenggara Timur, Sabtu (31 Oktober 2015), bertempat di Cafe Off The Record, berhasil mendeklarasikan Komunitas wartawan Media Online (KoWmen) NTT.

KoWmenDalam deklarasi KoWment NTT tersebut, forum diskusi Pemred Media Online berhasil membentuk Tim Formatur yang terdiri dari Joey Rihi Ga, Pemred www.seputar-ntt.com sebagai ketua, Jeffry leonardo Taolin, Pemred www.fokusnusatenggara.com sebagai sekretaris dan Yulius Seran Klau, Pemred www.likurarainews.com sebagai bendahara.

Menurut Joey, pembentukan KoWmen NTT ini, sebagai jawaban untuk menghimpun banyaknya media online yang ada di NTT. Pasalnya, sampai saat ini, belum ada wadah resmi, baik itu forum, komunitas dan organisasi yang menaungi pekerja pers khusunya di bidang media online.

“ Keberadaan media online di NTT sudah cukup banyak. Bahkan jumlahnya sudah mencapai 30 an media. Untuk itu penting dibentuk wadah, sebagai tempat untuk kita bisa saling sharing, komunikasi, dan meningkatkan kapasitas sisi profesionalitas kita,” jelasnya.

Joey menambahkan, kehadiran KoWmen NTT ini, diharapkan mampu meningkatan eksistensi dari media online itu sendiri. Sebab tingkat persaingan antara media saat ini begitu masif. Baik itu cetak, online dan elektronik. Sehingga kedepannya media online ini dianggap penting bagi kompetitor bisnis lainnya.

“ Selama ini kita dianggap sebelah mata oleh media cetak harian. Ini saatnya kita bentuk dan menunjukan eksistensi kita, bahwa kita juga besar dan penting dalam persaingan bisnis media di NTT, terutama dalam tingkat akurasi dan kecepatan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Formatur KoWment NTT, Jeffry Leonardo Taolin menjelaskan, tim formatur yang terbentuk diberi waktu selama satu minggu untuk menyelesaikan persiapan pembentukan organisai baik itu sisi legal dan administrasi.

“ Kami diberi waktu satu minggu untuk siapkan visi misi, AD/ART dan akta pendirian. Setelah semua beres langsung kita daftarkan ke Dewan Pers,” jelas Taolin. (JJ)

Daftar Anggota KoWmen NTT :

  1. Joey Rihi Gah : seputar-ntt.com
  2. Jeffry Leonardo Taolin : fokusnusatenggara.com
  3. Yulius Seran Klau : likurainews.com
  4. Andiyos Manu : berandanusantara.com
  5. Isak Kaesmetan : lensantt.com
  6. Vincent Ledor                 : timurntt.com
  7. Thomas Duran : terasntt.com
  8. Ama Beding : nusatimes.com
  9. Bone Pukan : nttsatu.com
  10. Rey Mila Dadi : nttnews.com
  11. Elas Djawamara : savanaparadise.com
  12. Jeffry Tapobali : delapan6.com
  13. Andy Sulabesi : detak-ntt.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here